Formula 1

Oliver Bearman, Pembalap Termuda dalam Sejarah Ferrari

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Maret 2024
Oliver Bearman, Pembalap Termuda dalam Sejarah Ferrari
Oliver Bearman (twitter/scuderiaferrari)

BolaSkor.com - Pembalap cadangan Ferrari Oliver Bearman mengaku cukup puas bisa tampil dengan maksimal dengan finis di urutan ketujuh dan menyumbangkan tambahan poin di Grand Prix Arab Saudi, Minggu (10/3). Bearman pun menjadi pembalap termuda Ferrari dalam sejarah.

Bearman, yang berusia 18 tahun 10 bulan, juga menjadi pembalap termuda ketiga sepanjang sejarah yang melakoni balapan F1. Dia hanya kalah oleh Max Verstappen (17 tahun, 6 bulan, 15 hari) dan Lance Stroll (18 tahun, 4 bulan).

Bearman yang turun menggantikan Carlos Sainz yang menjalani operasi usus buntu itu juga melewati Lando Norris sebagai pembalap Inggris termuda yang debut di F1.

Baca Juga:

Statistik Grand Prix F1 Arab Saudi, Sirkuit Jalan Raya Tercepat

Carlos Sainz Absen di Grand Prix Arab Saudi

Tidak hanya itu, Bearman juga merupakan pembalap Inggris pertama yang membalap bersama Ferrari dalam sejak Eddie Irvine 25 tahun lalu.

“Saya pikir saya telah menampilkan performa yang bagus untuk diri saya sendiri, dan itu adalah hal yang paling penting, bukan?” kata Bearman, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Secara fisik, ini adalah balapan yang sangat sulit. Menurut saya, bagian punggung bawah dan leher saya terasa sakit. Tapi, bagaimana pun, ini adalah hal yang sangat menyenangkan,” kata Bearman.

Penampilan Bearman menuai pujian dari para pembalap senior di grid tahun ini, dengan Hamilton dan George Russell memberikan selamat dan pelukan kepada pembalap F2 itu di akhir balapan.

Pun dengan rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang menilai Bearman pantas mendapatkan posisi P7 pada balapan F1 pertamanya, mengingat kemampuan dan daya saingnya yang tinggi.

“Ia benar-benar pantas mendapatkannya. Ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Bahkan dalam latihan,” kata Leclerc, yang finis P3 pada GP Arab Saudi 2024.

“Ia luar biasa. Meraih posisi ketujuh dalam balapan pertamanya di F1 setelah hanya melakukan satu kali latihan bebas dengan mobil baru sangatlah mengesankan. Saya yakin dia sangat bangga dan semua orang melihat betapa berbakatnya dia,” ujarnya.

Oliver Bearman Scuderia Ferrari Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan