Formula 1

Carlos Sainz Absen di Grand Prix Arab Saudi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Maret 2024
Carlos Sainz Absen di Grand Prix Arab Saudi
Carlos Sainz (twitter/scuderiaferrari)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari Carlos Sainz dipastikan absen pada Grand Prix Arab Saudi yang bergulir di Sirkuit Jeddah Corniche, akhir pekan ini.

Posisi Sainz akan digantikan oleh pembalap Formula 2 sekaligus pembalap cadangan Ferrari, Oliver Bearman, pada balapan putaran kedua musim 2024 tersebut.

Sainz dilaporkan menderita radang usus buntu, dan memerlukan operasi. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sempat melewatkan rangkaian acara sebelum sesi latihan bebas pertama Kamis (7/3), serta sesi latihan bebas kedua yang digelar pada Jumat (8/3).

Baca Juga:

Charles Leclerc Keluhkan Performa Ferrari SF-24

GP Bahrain Jadi Awal Musim yang Solid buat Ferrari

Ferrari mengatakan ini merupakan salah satu keputusan yang berat karena sangat mendadak, mengingat juara Grand Prix Singapura 2023 itu harus melewatkan balapan setelah mencatatkan hasil yang cukup impresif di Bahrain.

Sementara, pembalap muda Oliver Bearman akan menjadi rekan sementara Charles Leclerc untuk menghadapi sisa rangkaian GP Arab Saudi kali ini.

Ferrari tidak mengatakan kapan Saniz akan kembali. Balapan berikutnya di kalender adalah Grand Prix Australia dalam dua minggu mendatang.

Apa yang menimpa Sainz pernah menimpa Alex Albon yang juga menderita radang usus buntu menjelang Grand Prix Italia pada 2022.

Carlos Sainz Jr Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan