Formula 1

Oliver Bearman Pembalap Muda dengan Potensi Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Maret 2024
Oliver Bearman Pembalap Muda dengan Potensi Besar
Oliver Bearman (twitter/scuderiaferrari)


BolaSkor.com - Kepala Tim Ferrari Fred Vasseur menilai Oliver Bearman yang secara mendadak menggantikan Carlos Sainz pada rangkaian Grand Prix Arab Saudi, merupakan seorang pembalap muda dengan potensi besar.

“Sejujurnya dia berada di Ferrari sebelum saya bergabung. Dia pernah masuk akademi, tapi jika Anda melihat penampilannya dulu di seri junior, dia melakukannya dengan sangat, sangat baik,” kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Dia selalu berada di dua besar, tiga besar, menang di F4, menang di F3 dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik."

Baca Juga:

Statistik Grand Prix F1 Arab Saudi, Sirkuit Jalan Raya Tercepat

Carlos Sainz Absen di Grand Prix Arab Saudi

Bearman yang masih berusia 18 tahun menggantikan posisi Sainz yang absen di Jeddah karena harus menjalani operasi radang usus buntu. Ini merupakan pertama kalinya bagi Bearman untuk berkompetisi di kelas F1.

Pembalap cadangan yang saat ini menjalani musim keduanya di F2 itu hanya diberikan sedikit waktu untuk mempersiapkan diri.

Namun, Vasseur dan tim memiliki keyakinan bahwa Bearman dapat segera beradaptasi, mengingat ia sudah pernah ambil bagian dalam dua sesi latihan bebas (FP) untuk Haas di akhir musim 2023 dan mengikuti tes dengan mobil balap tua Ferrari di Fiorano, Italia.

Meski demikian, Vasseur mengatakan ia tidak memberikan tekanan apa pun untuk Bearman pada GP Arab Saudi ini.

“Kami harus memberinya waktu untuk melakukan pekerjaannya dan saya tidak akan memberikan tekanan apa pun padanya akhir pekan ini,” ujar Vasseur.

“Yang paling penting saat ini adalah mendapatkan pengalaman, tapi tentu saja ini pun merupakan peluang,” tegas dia.

Oliver Bearman F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan