Olimpiade Tokyo 2020: Kunci di Balik Kemenangan Mudah Hendra/Ahsan di Laga Pembuka

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Kunci di Balik Kemenangan Mudah Hendra/Ahsan di Laga Pembuka
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Instagram/@hendrasansan)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mencatat kemenangan mudah atas wakil Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, pada pertandingan pertama penyisihan Grip D Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24/7). Pasangan berjuluk the Daddies itu menang 21-12 dan 21-11 dalam durasi 27 menit.

Kemenangan mudah dan cepat itu tidak lepas dari kemampuan adaptasi lapangan yang cepat dari pasangan senior Indonesia. Seperti yang disampaikan mereka usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Bungkam Malaysia

Profil Praveen/Melati: Pasangan Serasi Peraih Gelar All England

"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan langsung cocok. Tapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih bisa keluarkan kemampuan karena selanjutnya lawan tambah berat," ujar Ahsan lewat keterangan resmi PBSI.

Sementara itu Hendra mengungkap agar bisa menguasai kondisi lapangan dengan cepat, mereka melalui proses latihan dan pemanasan panjang. Terlebih lagi sebelum ke Tokyo mereka sudah menjajal kondisi Jepang lewat pelatihan di Kumamoto selama 10 hari.

"Karena ini Olimpiade, memang kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah siap," kata Hendra.

Hendra/Ahsan juga mengaku tidak begitu terpengaruh dengan pertandingan tanpa penonton.

"Saat masuk ke lapangan memang beda rasanya dari turnamen lainnya. Walau tidak ada penonton, tetap terasa ini Olimpiade," Ahsan menjelaskan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan