Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Melaju Mulus ke-16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Melaju Mulus ke-16 Besar
Anthony Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Salah satu perwakilan tunggal putra Indonesia di bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, melaju mulus ke-16 besar usai mengalahkan perwakilan ROC, Sergey Sirant, Rabu (28/07) sore WIB.

Anthony Ginting sebelumnya mengalahkan pebulutangkis Hungaria, Gergely Krausz di laga perdana melalui dua gim langsung, 21-13 dan 21-8. Kali ini Anthony melakukan hal serupa melawan jagoan Rusia Sergey Sirant.

ROC merupakan kepanjangan dari Komite Olimpiade Rusia. Seperti diketahui penggunaan nama itu digunakan setelah Rusia sempat terkena skandal penggunaan dopping hingga mereka dilarang tampil di Olimpiade.

Melawan Anthony Ginting yang ada di ranking lima dunia, Sergey Sirant tak banyak berkutik dengan melakukan banyak error seperti kegagalan dalam permainan net atau kala membalikkan serangan dari Anthony Ginting.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Mimpi Praveen/Melati Raih Medali Berakhir

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Ditunggu Lawan Tangguh

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Tersingkir karena Kesalahan Sendiri

Gim pertama dimenangi oleh Anthony Ginting dengan kedudukan 21-12. Anthony Ginting, dikutip dari laman resmi BWF Badminton, menjaga jarak dengan baik melalui empat raihan poin beruntun berbanding satu milik Sergey Sirant.

Pada gim kedua Anthony Ginting semakin percaya diri dan menjaga momentum. Dengan permainan smash serta dropshot Anthony membuat Sergey Sirant mati kutu dan pada akhirnya menang dengan kedudukan 21-10.

Alhasil, Anthony Ginting lolos ke-16 besar tunggal putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan kedudukan 21-12 dan 21-10 atas Sergey Sirant. Sementara itu kompatriot Anthony (saat berita ini diturunkan) Jonatan Christie akan melawan Loh Kean Yew di laga yang juga menentukan untuk lolos ke-16 besar.

Breaking News Bulutangkis indonesia Bulutangkis Bulu Tangkis Anthony ginting Anthony Sinisuka Ginting Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan