Piala Asia U-23 2024

Nova Arianto Geram Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Lawan UEA Bocor di Akun-akun Sosmed Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 April 2024
Nova Arianto Geram Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Lawan UEA Bocor di Akun-akun Sosmed Sepak Bola
Aksi Marselino Ferdinan saat melawan UEA. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, sangat geram dengan kelakukan akun-akun sosial media sepak bola di Indonesia. Sebab, mereka menyebarkan starting eleven uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Uni Emirat Arab (UEA), yang padahal merupakan pertandingan tertutup.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-23, pada laga uji coba jelang Piala Asia U-23 2024. Uji coba ini berlangsung di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, Selasa (9/4) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, gol kemenangan Skuad Garuda Muda dilesakkan oleh Witan Sulaeman.

Sebelum laga, starting eleven Timnas Indonesia U-23 bocor di media sosial. Starting eleven Skuad Garuda Muda lengkap dengan tinggi pemain dan posisinya masing-masing. Tidak diketahui siapa sumber utama yang membocorkannya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis atas UEA, Shin Tae-yong: Seharusnya Bisa 3-4 Gol

5 Pemain yang Bisa 'Gendong' Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Nova Arianto

Nova Arianto melihat hal ini geram. Menurutnya, ini merupakan kesalahan, karena uji coba tersebut digelar secara tertutup.

"Terkadang belum memahami apa artinya pertandingan tertutup. Kami dari coaching staff kecewa ada beberapa mediad mengeluarkan starting list pemain, termasuk tinggi badan pemain," tulis Nova di akun Instagram resminya.

"Ibarat kita ini mau berperang tetapi kita membocorkan apa kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada," tambahnya.

Dari pantauan BolaSkor.com, media yang terafiliasi Dewan Pers dan merupakan media mainstream tidak membocorkan hal tersebut. Ternyata, beberapa akun sosial media soal sepak bola yang membocorkannya.

Ada beberapa akun yang mengunggah video pertandingan. Salah satunya adalah akun dari eks penggawa Timnas Indonesia, Raphael Maitimo.

Timnas Indonesia Bersiap Melawan Qatar

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Qatar, pada laga perdana di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4) malam WIB.

Skuad Garuda Muda ditargetkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Nova arianto Timnas indonesia u-23 UEA Uni Emirat Arab (UEA) Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan