Nostalgia - Dominasi Atletico di Derby Madrid Musim 2014-2015

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Desember 2020
Nostalgia - Dominasi Atletico di Derby Madrid Musim 2014-2015
Derby Madrid musim 2014-2015. (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid memang lebih sering menjadi pecundang saat berhadapan dengan rival sekotanya, Real Madrid. Namun Derby Madrid musim 2014-2015 menjadi pengecualian.

Kedua tim tercatat sudah bertemu 225 kali di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, Madrid mampu membukukan 111 kemenangan, sedangkan Atletico hanya 56 kali dan 58 laga sisanya berakhir imbang.

Duel yang kurang seimbang ini membuat gengsi Derby Madrid tidak sebesar El Clasico. Namun bukan berarti Los Rojiblancos tidak memberikan perlawanan sama sekali.

Baca Juga:

Nostalgia – Atletico Madrid Awali Kisah Hebat Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez

5 Duel Klasik yang Warnai Sejarah Derby Madrid

Sergio Ramos Tergiur Jajal Premier League

Derby Madrid 2014-2015

Musim 2014-2015 adalah salah satu contoh terbaik. Pada musim tersebut, ada enam DerbY Madrid yang tersaji di tiga kompetisi berbeda.

Tiga kompetisi yang dimaksud adalah LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Hasilnya, Atletico meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dari Madrid, serta dua hasil imbang.

Kemenangan perdana Atletico di Derby Madrid musim itu terjadi di ajang LaLiga pada 14 September 2014. Bertandang ke Santiago Bernabeu, Los Colchoneros menang dengan skor 2-1 setelah dua gol Tiago Mendes dan Arda Turan hanya dibalas sekali oleh Cristiano Ronaldo.

Derby Madrid jilid kedua terjadi pada babak 16 besar Copa del Rey pada Januari 2015. Atletico berhak melenggang ke fase selanjutnya setelah meraih satu kemenangan dan sekali imbang dengan agregat 4-2.

Dominasi Atletico kian lengkap usai memenangi pertemuan kedua kontra Madrid di ajang LaLiga, sebulan kemudian. Tak tanggung-tanggung, mereka mampu menang dengan skor telak 4-0.

Sayang tren kemenangan Atletico tak berlanjut pada ajang Liga Champions. Bertemu di babak perempat final, Los Blancos kali ini tampil sebagai pemenang dengan agregat 1-0 dan melaju ke semifinal.

Dominasi Atletico kian terasa hambar setelah Atletico mengakhiri musim tanpa gelar juara, Barcelona menjadi mimpi buruk mereka baik di ajang Copa del rey dan LaLiga.

Lebih ironis lagi, Atletico harus mengakhiri LaLiga 2014-2015 di bawah Madrid. Hal ini menjadi anomali dari dominasi mereka di laga derby.

Derby madrid Atletico Madrid Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan