North West Derby: Misi Trent Alexander-Arnold Hentikan Marcus Rashford

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
North West Derby: Misi Trent Alexander-Arnold Hentikan Marcus Rashford
Trent Alexander-Arnold melawan Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu rival bebuyutan, Manchester United, dalam laga bertajuk North West Derby di pekan 26 Premier League, Minggu (05/03) pukul 23.30 WIB di Anfield. Tiga poin krusial bagi kedua tim.

Liverpool butuh meraih poin sebanyak mungkin seraya berharap dapat perlahan mendekati dan masuk zona Eropa, sementara Man United berupaya mempertahankan posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Berbicara soal momentum bermain kedua tim sama-sama dalam performa bagus. Man United, usai memenangi Piala Liga, menjaga momentum di Piala FA dan sudah empat kali beruntun tak terkalahkan di Premier League.

Pun demikian Liverpool dengan catatan yang sama dengan Man United di Premier League. Saat ini Liverpool ada di urutan enam klasemen dengan 39 poin dari 24 laga dan Man United dengan 49 poin dari 24 laga di peringkat tiga.

Baca Juga:

Liverpool Gagal Kalahkan Crystal Palace, Jurgen Klopp Mencoba Menghibur Diri

Sadio Mane: Liverpool Akan Bangkit bersama Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Beri Kode Liverpool Akan Belanja Banyak Pemain

Situasi kedua tim bertolak belakang musim ini dibanding musim lalu. Terakhir kali Man United ke Anfield, mereka kalah telak dengan skor 0-4 dan situasi kali ini berbeda. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold tahu persis tak mudah menghadapi Man United saat ini.

"Tidak sering Anda mengalahkan United 0-4, itu pertandingan yang sangat bagus, kami bermain luar biasa," kenang Alexander-Arnold dari laga di Anfield musim lalu saat berbicara kepada Sky Sports.

"Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, tetapi permainannya tidak pernah mudah ketika Anda melawan United."

"Manchester United vs Liverpool selalu menjadi pertandingan yang sulit dan mereka selalu memiliki tim yang bagus dan pemain yang bagus, itu tidak pernah menjadi pertandingan yang mudah dan saya yakin itu tidak akan mudah pada hari Minggu."

Secara langsung juga Alexander-Arnold akan menghadapi kompatriotnya, Marcus Rashford, yang sedang dalam performa terbaiknya. Tentu saja dengan catatan apabila Erik ten Hag menempatkannya sebagai penyerang sayap kiri.

Keduanya sudah tujuh kali bertemu dan Liverpool menang tiga kali dari pertemuan-pertemuan tersebut, tetapi Rashford mampu mendulang lima gol. Saat ini Rashford sudah mencetak 25 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi dan menorehkan 9 assists.

Alexander-Arnold tahu persis tidak akan mudah menghentikan Rashford. Namun ia juga menegaskan apabila ancaman dari Man United bukan hanya dari Rashford saja.

"Satu-satunya hal yang benar-benar berubah adalah dia mungkin mencetak lebih banyak gol baru-baru ini, tetapi dia adalah pemain yang sama, dia selalu menjadi ancaman dan saya yakin dia akan menjadi ancaman pada hari Minggu," tambah Alexander-Arnold soal Rashford.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi ini yang saya nantikan dan itu akan menjadi ujian yang bagus. Sulit (untuk menghentikan Rashford). Dia adalah pemain yang memiliki banyak senjata di gudang senjatanya (banyak kemampuan), tetapi saya pikir ini lebih merupakan upaya tim, tidak hanya satu lawan satu."

"Mereka akan memiliki lebih dari sekadar Marcus untuk maju, itu adalah masalah tim dan selama tim menang pada hari Minggu, hanya itu yang saya pedulikan," urai dia.

Premier League North West Derby Liverpool Manchester United Trent Alexander-Arnold Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.222

Bagikan