NOC Indonesia Dorong Penyegaran DBON, Berharap Cabor Non-Olimpiade Dapat Ruang Sama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Juni 2023
NOC Indonesia Dorong Penyegaran DBON, Berharap Cabor Non-Olimpiade Dapat Ruang Sama
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari saat membuka Kongres NOC Indonesia. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mendorong adanya penyegaran dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sebab, ada cabang olahraga (cabor) Olimpiade yang belum terakomodir dalam DBON.

Ini disampaikan Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, saat membuka Kongres NOC Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6).

Baca Juga:

Di Kongres NOC, Raja Sapta Oktohari Dengungkan Olahraga Indonesia Harus Naik Level Prestasi

Menuju Paris Lewat Hangzhou

Kongres hari ini digelar untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Komite Eksekutif (Exco) dan Dewan Etik NOC Indonesia.

Turut hadir dalam kongres Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Dito Ariotedjo, Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti, serta para pengurus cabang-cabang olahraga (cabor).

"Presiden kita, Bapak Joko Widodo, memiliki perhatian yang sangat serius untuk olahraga. Kita sungguh bersyukur karena cita-cita Bapak Presiden Jokowi besar, (beliau) ingin olahraga Indonesia bersinar di mata dunia," kata Okto.

"Pak Menpora, DBON ini harus ada penyegaran. Masih ada cabor Olimpiade yang juga belum terakomodir, padahal mereka memiliki potensi besar," tambah pria yang pernah menjabat Ketua Umum HIPMI periode 2011-2014 tersebut.

Okto juga merasa cabor-cabor non-Olimpiade harus diberikan ruang yang sama dalam DBON. Lewat dukungan pemerintah melalui Kemenpora, cabor-cabor tersebut diyakini berpotensi menorehkan prestasi untuk Indonesia.

"Sebab, semua cabor harus mendapat perlakuan setara, tanpa adanya diskriminasi. Olahraga tidak statis dan kebijakan serta regulasi tidak boleh dinamis," ucap Okto.

Penulis: Rizqi Ariandi

Raja Sapta Oktohari NOC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan