Menuju Paris Lewat Hangzhou

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 16 Juni 2023
Menuju Paris Lewat Hangzhou

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari berharap Tim Indonesia dapat memanfaatkan momentum Asian Games 2022 Hangzhou dengan optimal. Khususnya dalam mencapai prestasi untuk Merah Putih dan mendapat pemanasan sempurna menuju Olimpiade 2024 Paris.

Okto, sapaan Raja Sapta, mengatakan saat ini Komisi Sport Development (KSD) NOC Indonesia tengah mengadakan review dengan federasi olahraga (NF) yang dipertandingkan di Asian Games. Sebagai informasi, pesta olahraga terbesar empat tahunan kawasan Asia edisi ke-19 nanti akan mempertandingkan 481 number-of-event dari 61 disiplin yang berasal dari 40 cabor.

“Tinggal 100 hari lagi menuju Asian Games Hangzhou. Artinya kita harus segera mematangkan persiapan. Saat ini KSD tengah melakukan review dan ini akan menjadi bahan rekomendasi untuk kami berikan kepada Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga),” kata Okto.

Review yang dilakukan KSD telah berlangsung sejak pekan lalu dan dijadwalkan rampung pada akhir pekan ini. Terkait review, KSD memanggil 39 federasi nasional.

Okto berharap Tim Indonesia dapat meraih sukses di Asian Games Hangzhou. Terlebih, sejumlah cabor Olimpiade akan mendapat sanction atau penetapan untuk masuk dalam proses kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

“Yang menjadi concern kami adalah Asian Games harus bisa dimanfaatkan sebagai proses kualifikasi, di antaranya tinju dan hoki. Begitu juga untuk cabor terukur yang limit waktu untuk lolos Olimpiade sudah ditentukan oleh Federasi Internasional. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin,” terang Okto.

Pada edisi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Tim Indonesia berhasil menempati posisi empat klasemen akhir dengan raihan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Sementara untuk mematangkan persiapan menuju Asian Games 2022 Hangzhou, NOC Indonesia telah menunjuk Basuki Hadimuljono sebagai Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia.

Breaking News NOC Olimpiade Asian games
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.243

Bagikan