New York Knicks Bawa Pulang Derrick Rose

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 08 Februari 2021
New York Knicks Bawa Pulang Derrick Rose
Derrick Rose. (Zimbio)

BolaSkor.com - ESPN mengabarkan Detroit Pistons sepakat melepas Derrick Rose ke New York Knicks. Ini akan menjadi periode kedua Rose mengenakan seragam Knicks.

Di luar dugaan, Knicks tampil cukup baik selama NBA 2020-2021. Dari 25 pertandingan, mereka sudah meraih 11 kemenangan dan bercokol di peringkat kedelapan, atau masuk zona play off.

Padahal Knicks lebih akrab dengan papan bawah dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini mereka bahkan lebih baik dari finalis NBA tahun lalu, Miami Heat.

Baca Juga:

Hasil NBA: Clippers Tumbang Tanpa Paul George

Tumbangkan Warriors, Luka Doncic Disandingkan dengan Larry Bird

Tak ingin berdiam diri begitu saja, Knicks menambah daya gedor mereka. Skuat asuhan Tom Thibodeau ingin mengamankan tiket ke play off untuk kali pertama sejak 2013.

Knicks memboyong kembali mantan pemain mereka, Derrick Rose, dari Pistons. Mereka harus rela mengirim Dennis Smith Jr. dan second round draft picks ke Pistons.

Periode pertama Rose di Knicks sendiri pada NBA 2016-2017 sejatinya kurang berjalan baik. Saat itu dia kesulitan beradaptasi dengan sistem triangle Phil Jackson.

Meski demikian, kali ini Rose justru berpeluang tampil apik di Knicks. Pasalnya, dia bakal reuni dengan mantan pelatihnya di Chicago Bulls, Thibodeau.

Thibodeau sendiri merupakan sosok yang dianggap bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Rose. Terbukti, Rose sempat memenangi MVP NBA pada 2011.

Breaking News Derrick Rose New York Knicks NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan