Naturalisasi Datang, Shin Tae-yong Minta Pemain Lokal Terus Asah Kualitasnya Jelang Piala Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 September 2023
Naturalisasi Datang, Shin Tae-yong Minta Pemain Lokal Terus Asah Kualitasnya Jelang Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan instruksi ketika melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemain lokal terus mengasah kualitasnya. Hal ini dilakukan agar dapat bersaing dengan para pemain naturalisasi, jelang Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024 mendatang.

Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Skuat Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Untuk bersaing di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk melakukan naturalisasi pemain keturunan yang bermain di level top Eropa. Nama-nama Jordi Armat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick sudah didapatkan. Khusus dua nama terakhir diproyeksikan untuk jangka panjang, karena masih berusia 19-20 tahun.

Baca Juga:

Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Satu nama yang sedang dalam proses naturaliasi adalah bek Venezia, Jay Idzes. Ia berposisi sebagai bek.

Untuk itu, Shin Tae-yong meminta seluruh pemain lokal yang berkompetisi di Liga 1 makin mengasah kemampuannya. Hal ini dilakukan agar tak kalah saing dengan pemain naturalisasi.

Hal ini dikatakan pelatih asal Korea Selatan tersebut, usai Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) malam WIB.

Dua gol kemenangan Skuat Garuda diciptakan Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1'). Ini kemenangan ketiga Indonesia atas Turkmenistan dari lima pertemuan. Sisanya satu kali imbang dan kalah.

"Pemain Timnas Senior itu pemain yang menujukkan permainan terbaik di liga. Kalau mereka menunjukkan performa bagus di liga pasti kami panggil, tapi kalau tidak menunjukkan performa yang bagus, mereka juga tidak dipanggil," kata Shin Tae-yong. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas Indonesia Turkmenistan Shin Tae-yong Piala Asia 2023 Breaking News Piala Asia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan