Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On Dijadwalkan Ambil Sumpah sebagai WNI Awal Pekan Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 08 Maret 2024
Nathan Tjoe-A-On Dijadwalkan Ambil Sumpah sebagai WNI Awal Pekan Depan
Nathan Tjoe-A-On. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan menyampaikan bahwa pemain SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, dijadwalkan menjalani sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada awal pekan depan, tepatnya Selasa (12/3).

Nathan seharusnya menjalani proses itu pada 28 Desember 2023. Ketika itu, dia direncanakan diambil sumpah sebagai WNI bersama Jay Idzes.

Namun pada saat itu hanya Jay Idzes yang bisa memenuhi undangan. Nathan tidak dilepas oleh klubnya saat itu, Swansea City.

"Nathan sebetulnya kan Desember kemarin sudah (diambil) sumpah," kata Endri Erawan saat ditemui di Stadion Manahan, Solo.

"Cuma karena (saat jadwal pengambilan sumpah) berbarengan dengan jadwal klubnya, jadi belum bisa ke Jakarta," ujar Endri menambahkan.

Baca Juga:

Komisi III serta X DPR-RI Setujui Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Setelah tertunda dua bulan lebih, Nathan kini diharapkan bisa memenuhi undangan pengambilan sumpah. Rencananya pengambilan sumpah Nathan akan dilakukan pada Selasa (12/3).

"Mudah-mudahan tanggal 12 bisa ke Jakarta," ucap Endri Erawan.

Sementara itu, untuk pengambilan sumpah Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes, Endri Erawan belum dapat memastikan apakah akan dijadwalkan bersamaan dengan Nathan.

Sebab, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut baru sampai di tahap persetujuan Komisi III dan X DPR-RI. Sebelum diambil sumpah oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) yang ditunjuk, permohonan naturalisasi mereka harus disetujui dulu oleh sidang paripurna, sebelum kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keppres.

Kendati demikian, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret. Nathan Tjoe-A-On juga ada di list tersebut.

"Ya mudah-mudahan. Kita usahakan seperti itu," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On Endri Erawan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan