Nasib Timnas Indonesia U-23 di Tangan Vietnam Nanti Malam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Agustus 2023
Nasib Timnas Indonesia U-23 di Tangan Vietnam Nanti Malam
Timnas Indonesia U-23. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Kamboja U-23 mengalami kekalahan 0-2 dari Thailand U-23, pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Senin (21/8) malam WIB.

Hasil ini membuat Thailand menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. The War Elephants mengantongi poin sempurna 9 poin dari 3 laga, alias sapu bersih kemenangan.

Namun, perolehan poin melawan Brunei Darussalam U-23 tidak dihitung, lantaran Grup A dihuni 4 tim, lebih banyak satu tim dari Grup B dan C. Alhasil, Thailand total mengantongi 6 poin.

Baca Juga:

Piala AFF U-23 2023: Sikat Kamboja 2-0, Timnas Thailand U-23 Kunci Tempat di Semifinal

Ramadhan Sananta Kehilangan Kepercayaan Mencetak Gol

Sedangkan Kamboja dipastikan tersingkir, karena hanya mengantongi 1 poin. 3 poin kemenangan atas Brunei Darussalam tidak dihitung.

Hal ini membuat Timnas Indonesia U-23 bernapas lega. Sebab, Skuat Garuda Muda masih berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan 3 poin dari 2 laga. Seperti diketahui, tiket semifinal didapat 3 juara grup dan 1 runner-up terbaik.

Kini, nasib pasukan Shin Tae-yong ada di tangan Vietnam U-23. The Golden Stars akan menghadapi Filipina U-23, pada laga pamungkas Grup C, Selasa (22/8) malam WIB.

Jika Filipina seri atau kalah lawan Vietnam, maka Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke semifinal. Pasalnya, Filipina baru mengantongi satu poin dari hasil imbang lawan Laos 2-2.

Sementara itu, hampir pasti Malaysia U-23 lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, grup yang juga dihuni Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Harimau Malaya hanya butuh hasil imbang lawan Timor Leste U-23, Selasa (22/8). Di atas kertas, Malaysia yang mengalahkan Indonesia 2-1, bisa mengatasi perlawanan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Breaking News Vietnam Timnas vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan