Napoli 1-1 Salernitana: Granata Tunda Pesta Juara Partenopei

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 April 2023
Napoli 1-1 Salernitana: Granata Tunda Pesta Juara Partenopei
Napoli 1-1 Salernitana (Twitter)

BolaSkor.com - Titel Serie A alias Scudetto sudah ada di depan mata Napoli untuk dimenangkan. Il Partenopei hanya butuh kemenangan melawan Salernitana di pekan 32 Serie A di San Paolo, Minggu (30/04) malam WIB.

Pasalnya di hari yang sama Lazio kalah melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza dengan skor 1-3. Dengan kekalahan itu, Napoli bisa memastikan Scudetto jika menang atas Salernitana dan mengakhiri penantian selama 33 tahun (terakhir diraih pada 1990).

Para fans sudah bersiap di Kota Naples merayakan pesta Scudetto dengan harapan kemenangan diraih tim arahan Luciano Spalletti. Namun Salernitana tidak begitu saja membiarkan sang lawan berpesta di hadapan mereka.

Napoli bermain dengan semangat tinggi dan mengambil inisiatif bermain, mengurung Salernitana di pertahanan mereka dengan penguasaan bola besar. Salernitana pun sulit dikalahkan sejak terakhir kalah pada pertengahan Februari lalu.

Baca juga:

Permohonan Ubah Jadwal Ditolak, Kepastian Napoli Juara Harus Tunggu Hasil Inter

Hasil dan Klasemen Serie A: Bungkam Juventus, Napoli di Ambang Scudetto

Mulai Dicintai Suporter Juventus, Peluang Adrien Rabiot Angkat Koper Tetap Terbuka

Benar saja, Napoli baru bisa mencetak gol di babak kedua tepatnya di menit 62. Dari situasi sepak pojok bola diarahkan ke kotak penalti Salernitana dan Mathias Olivera menanduk bola tersebut, mengonversinya jadi gol. 1-0.

Saat kemenangan sudah di depan mata dan fans sudah tak sabar merayakan Scudetto, penyerang Salernitana, Boulaye Dia, menunda pesta tersebut dengan golnya saat mendribel bola dan mencetak gol di dalam kotak penalti di menit 84.

Kedudukan menjadi sama kuat 1-1 dan Napoli tak lagi bisa mencetak gol, meski mereka punya 24 tendangan (8 tepat sasaran) dari 73 persen penguasaan bola. Tak ayal perayaan titel Serie A yang sudah dinanti pun urung terjadi di Napoli.

Setidaknya itu bertahan hingga pekan 33 Serie A ketika Napoli bermain melawan Udinese di Stadio Friuli, Jumat (05/05) pukul 01.45 dini hari WIB. Napoli kini mengoleksi 79 poin dari 32 laga dan terpaut 18 poin dari Lazio di urutan dua.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mathias Olivera (Juan Jesus 82'); Frank Anguissa (Tanguy Ndombele 90'), Stanislav Lobotka (Giovanni Simeone 89'), Piotr Zielinski (Giacomo Raspadori 60'); Hirving Lozano (Eljif Elmas 60'), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain Cadangan: Pierluigi Gollini, Tanguy Ndombele, Diego Demme, Bartosz Bereszynski, Gianluca Gaetano, Juan Jesus, Eljif Elmas, Davide Marfella, Giovanni Simeone, Leo Ostigard, Alessio Zerbin, Karim Zedadka, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Luciano Spalletti

Salernitana (3-4-2-1): Guillermo Ochoa; Flavius Daniliuc (Matteo Lovato 86'), Norbert Gyomber, Lorenzo Pirola; Pasquale Mazzocchi (Junior Sambia 68'), Lassana Coulibaly, Tonny Vilhena (Krzysztof Piatek 68'), Domagoj Bradaric (Emil Bohinen 68'); Antonio Candreva (Erik Botheim 46'), Grigoris Kastanos; Boulaye Dia.

Pemain Cadangan: Matteo Lovato, Luigi Sepe, Krzysztof Piatek, Hans Nicolussi Caviglia, Dylan Bronn, William Troost-Ekong, Erik Botheim, Giulio Maggiore, Emil Bohinen, Federico Bonazzoli, Junior Sambia, Antonio Iervolino, Vincenzo Fiorillo.

Pelatih: Paulo Sousa

Serie a Napoli SSC Napoli Salernitana
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan