Musim Depan Jerman Bisa Diwakili Enam Klub di Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2024
Musim Depan Jerman Bisa Diwakili Enam Klub di Liga Champions

BolaSkor.com - Bundesliga akan diwakili oleh lima klub di Liga Champions musim depan, menyusul kemenangan 1-0 Borussia Dortmund atas Paris Saint-Germain. Kemenangan yang memastikan Jerman menduduki posisi kedua dalam tabel koefisien UEFA untuk musim ini. Bahkan Jerman punya kesempatan untuk mengirimkan enam wakil mereka ke kompetisi ini.

Dua liga teratas akan mendapatkan tambahan tempat melalui European Performance Spots, yang diberikan berdasarkan rata-rata performa terbaik di tiga kompetisi Eropa setiap musim, sebagai bagian dari rencana perluasan Liga Champions menjadi kompetisi dengan 36 tim.

Serie A telah mengamankan tempat pertama bulan lalu, dan kemenangan Dortmund berarti Jerman tidak bisa lagi dikejar oleh Inggris dan Prancis yang tersisa sebagai pesaing.

Baca Juga:

Semifinal Leg Kedua di Paris, Diprediksi Akan Lebih Menantang buat Dortmund

Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain: Kemenangan Perdana Die Borussen

"Kami berharap lolos ke Liga Champions melalui peringkat Bundesliga, bukan dengan cara ini," ujar manajer Dortmund Edin Terzic setelah pertandingan melawan PSG. "Namun, kenyataan bahwa kami cukup baik untuk mendapatkan posisi kelima juga merupakan hasil dari kesuksesan kami, kontribusi kami."

Premier League berharap untuk menempati posisi kedua di belakang Italia, namun kegagalan di babak perempat final membuat Arsenal, Manchester City, Liverpool, dan West Ham United tersingkir. Hanya Aston Villa yang masih bertahan di Europa Conference League.

Jerman berada dalam posisi yang kuat karena Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan klub-klub Inggris, Arsenal dan West Ham, untuk mencapai semifinal.

Kebetulan, tempat tambahan akan diberikan kepada Dortmund, yang saat ini berpotensi finis di posisi kelima di Bundesliga, tertinggal lima poin dari RB Leipzig dengan tiga pertandingan tersisa.

Jika Dortmund menjadi juara Liga Champions dan finis di urutan kelima, maka Jerman akan memiliki enam tim di Liga Champions. Empat tim teratas, Dortmund sebagai juara Liga Champions, ditambah European Performance Spot. Jerman akan kehilangan satu tempat di Liga Europa, yang sejatinya ditempati Dortmund.

Liga Champions Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan