Moto2: Diggia Makin Dekat Kunci Posisi 7 Besar Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 November 2021
Moto2: Diggia Makin Dekat Kunci Posisi 7 Besar Musim Ini
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantoni. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantoni, mampu tampil dengan hati agar dapat memperoleh poin, pada balapan Moto2 Algarve di Sirkuit International Algarve, Minggu (7/11).

Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi tiga telah berjuang mempertahankan posisi namun harus finis di posisi sebelas. Sedangkan rekan setim Diggia, Nicolo Bulega yang start dari posisi 27 berhasil finis posisi 22.

“Kami kemungkinan melakukan kesalahan di pemilihan ban. Kami memilih ban kompon lebih soft yang diperkirakan membuat lebih kompetitif terutama di awal balapan, tapi performanya cepat turun setelah beberapa lap dan berakhir dengan balapan sulit. Sayang sekali, karena dengan kompon lebih keras situasinya akan lebih beda,” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Pekan balapan yang harus dilupakan. Kami tak bisa menyelesaikan kendala di penyetelan motor dan tak bisa mendapatkan performa bagus di Kalex. Jalannya balapan sangat penuh perjuangan dan tak bisa mengerahkan performa sesuai keinginan,” jelas Bulega.

Baca Juga:

Moto2: Start Posisi Ketiga, Diggia Yakin Raih Podium di Algarve

Moto2: Poin Penting bagi Diggia dan Bulega di Misano

Moto2
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantoni. (Istimewa)

Hasil ini membuat Diggia masih bisa mempertahankan posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total 141 poin. Sedangkan Bulega di posisi 26 dengan perolehan total 12 poin.

“Hasil ini memang tak sesuai dengan pengharapan melihat hasil kualifikasi start dari posisi tiga yang punya potensi podium kemenangan. Diggia sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa finis raih 5 poin, dan Bulega terkendala dengan sulitnya mendapat setelan motor,” ungkap Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 harus kembali bangkit lagi, karena pekan depan akan ada seri di Valencia, (14/11). Ini merupakan seri penutup Moto2 2021.

"Masih ada potensi bagi Diggia untuk menunjukkan performa terbaik untuk mengunci posisinya di klasemen pembalap Moto2 2021," ujar Hasril.

Moto2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan