Modal Dua Uji Coba, Kalteng Putra Optimistis Hadapi Piala Presiden 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Maret 2019
Modal Dua Uji Coba, Kalteng Putra Optimistis Hadapi Piala Presiden 2019
Penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai saat melepaskan sepakan keras ke gawang tim sepak bola Sewon pada laga uji coba di Stadion UNY, Depok, Sleman, Rabu (27/2). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra menatap pertarungan Piala Presiden 2019 dengan penuh optimistis. Yu Hyun-koo dan kawan-kawan sudah menunjukkan peningkatan performa setelah tiga pekan berada di Yogyakarta.

Laskar Isen Mulang benar-benar membangun tim di Yogyakarta. Mulai dari awal pengembalian kondisi fisik, dua uji coba lawan tim lokal digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dalam dua laga itu, Kalteng Putra meraih kemenangan. Saat laga pertama lawan PS Unsa Asmi Solo, Kalteng Putra menang 4-2. Sementara saat lawan tim sepak bola Sewon, Bantul, Laskar Isen Mulang menang 4-0.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, mengatakan timnya menunjukkan progres dalam latihan maupun uji coba. Dari sentuhan bola hingga kekompakan dalam membangun serangan maupun bertahan, Gede Sukadana dkk. mampu tampil sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

Kalteng Putra Resmi Rekrut Dua Pemain Asing dari Brasil

Stadion Sultan Agung Alternatif Kandang Kalteng Putra di Liga 1

Gomes pun sebenarnya ingin melihat timnya melawan kontestan Liga 1. Hanya saja, waktu yang sangat mepet membuat rencana itu tak bisa terlaksana. Kalteng Putra sudah harus bersiap untuk partai pertama Grup C melawan PSM Makassar, Rabu (6/3) mendatang.

"Saya yakin mereka akan lakukan yang terbaik, meski tidak ada kesempatan uji coba lawan tim selevel. Kita ingin mencetak prestasi dari sekarang," ucap Gomes kepada Bolaskor.com.

Gomes menyebut para pemain dalam kondisi bagus. Dua pemain asing yang baru merapat, yakni Rafael de Jesus Bonfim dan Diogo Campos Gomes mulai mengembalikan kondisi setelah perjalanan jauh dari Brazil.

Gomes meyakini para pemain ini akan cepat beradaptasi. Apalagi dari segi permainan maupun cuaca, tak ada perbedaan jauh antara Indonesia dan Brazil.

"Tidak ada pemain bintang, tapi kita punya pemain yang mau kerja keras. Kita akan berjuang bersama-sama untuk membangun tim ini," pungkas Gomes. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Gomes de olivera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan