Misi Bangkit Madura United Lawan Persikabo 1973

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Februari 2023
Misi Bangkit Madura United Lawan Persikabo 1973
Selebrasi pemain Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes bertekad merebut angka sempurna saat melawat ke markas Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2) sore WIB.

Walau sedang dalam tren menukik, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu optimis bisa merebut kemenangan di pertandingan nanti. Tuan rumah gagal meraih tiga poin dalam 11 laga berturut-turut.

Catatan minor itu bisa dikatakan sebuah keuntungan tersendiri untuk mereka. Apalagi secara historis, Madura United masih lebih unggul dengan merebut lima kemenangan berbanding dua dan dua hasil imbang.

"Sudah berapa pertandingan mereka main dengan hasil pertandingan seperti itu. Kami pun juga sama. Kami harus main bagus dan kami sudah siap untuk menghadapi mereka," bukanya.

Baca Juga:

Terungkap, Ini Alasan Fabio Lefundes Sempat Ingin Mundur dari Madura United

Debut Tercoreng, Otavio Dutra Nilai Sepak Bola Indonesia Mengalami Kemunduran

"Tetapi kami tahu, kami akan main menghadapi lawan yang susah. Jadi kami harus benar-benar bekerja keras untuk bisa keluar dari pertandingan dengan hasil maksimal tiga poin," imbuh pria asal Brasil itu.

Walau di atas kertas tampak lebih unggul, pelatih berusia 50 tahun itu tak mau menurunkan kewaspadaan menjelang pertandingan nanti. Apalagi, lawan melakukan banyak perubahan di bursa transfer paruh musim.

"Persikabo banyak yang berubah dari putaran pertama dan mereka juga ganti pelatih. Itu berarti mereka berganti ide permainan. Saya sudah nonton laga-laga terakhir mereka dan banyak hasil pertandingan tidak bicara permainan di dalam lapangan," jelasnya.

Namun, Lefundes juga harus bersiap bermain tanpa empat pilar andalannya. Kwabena Appiah-Kubi, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Malik Risaldi dan Ricki Ariansyah dipastikan absen dengan alasan berbeda-beda.

"Kalau kami main di luar kandang, kami selalu bawa satu pemain lebih karena kami tidak tahu apa akan ada masalah nantinya. Tetapi kami juga punya satu hari lebih untuk persiapan dan bisa kami konstruksi ide-ide yang kami punya," ungkapnya.

"Dari hasil yang tidak maksimal kemarin, itu bukan karena pemain main jelek. Mereka sudah mengerti apa yang saya minta. Ada beberapa pertandingan kami main bagus tetapi tak dapat hasil maksimal. Kami harus dapat kemenangan ini untuk motivasi perjalanan ke depan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persikabo Persikabo bogor Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan