Mirip Kasus Alex Goncalves, APPI Respons Klaim Marko Simic

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 April 2022
Mirip Kasus Alex Goncalves, APPI Respons Klaim Marko Simic
Marko Simic merayakan golnya ke gawang Persib Bandung. (Media Persija)

BolaSkor.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) buka suara terkait kasus yang menimpa Marko Simic dengan Persija Jakarta.

Melalui akun Instagram pribadinya, @markosimic_77, penyerang asal Kroasia tersebut mengaku gajinya tidak dibayarkan oleh Persija selama satu tahun.

Kondisi tersebut membuat Simic hilang kesabaran. Dia akhirnya memutuskan untuk menyudahi kontraknya lebih awal bersama Persija yang masih tersisa sampai 2023.

"APPI telah berkomunikasi dengan Simic sejak adanya sengketa mengenai ketidaksepakatan addendum antara Simic dengan manajemen," kata CEO APPI, M Hardika Aji.

"Yang dilakukan Simic ialah pengakhiran kontrak secara sepihak dengan alasan tidak terpenuhinya pembayaran gaji atau disebut terminating a contract with just cause for outstanding salary dalam pasal 14bis RSTP," tambahnya.

Baca Juga:

Marko Simic Pamit dari Persija, Klaim Gajinya Tidak Dibayarkan

6 Fakta Menarik Thomas Doll, Pelatih Baru Persija Jakarta

Sebelumnya, kasus ini juga sempat terjadi antara TIRA Persikabo dan mantan pemainnya, Alex Goncalves. Penyerang asal Brasil tersebut membuat laporan ke DRC FIFA karena tidak setuju gajinya dipotong sebesar 75 persen.

Saat itu, PSSI memang mengeluarkan regulasi yang memperbolehkan klub hanya membayar gaji pemainnya sebesar 25 persen dari nilai kontrak karena ketiadaan kompetisi pada 2020 akibat pandemi COVID-19.

Nah, kasus yang pernah membelit Alex Goncalves dengan TIRA Persikabo ini mirip dengan tuntutan Simic terhadap Persija. Top skorer Liga 1 2019 tersebut tidak menandatangi addendum dengan Persija terkait pemotongan gaji mencapai 75 persen di 2020.

Kendati demikian, APPI belum dapat mengambil upaya hukum. Pasalnya, Simic belum membuat laporan resmi ke APPI.

"Komunikasi dengan Simic baru sebatas anggota, APPI belum menerima laporan secara resmi untuk adanya tindakan perlindungan hukum," ujar Hardika.

Persija jakarta Marko Simic Appi Appi Gaji Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.344

Bagikan