Mikel Arteta Ungkap Kunci Kemenangan Dramatis Arsenal Lawan Aston Villa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Februari 2023
Mikel Arteta Ungkap Kunci Kemenangan Dramatis Arsenal Lawan Aston Villa
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkap apa yang dibicarakan timnya pada jeda babak pertama melawan Aston Villa. Performa Arsenal menjadi gemilang pada 45 menit kedua.

Arsenal melakoni satu di antara pertandingan paling seru pada Premier League musim ini. Bertandang ke markas Villa, Arsenal membawa pulang tiga poin usai unggul 4-2.

Awalnya, Arsenal tertinggal 2-1 pada babak pertama. Namun, usai jeda, Arsenal bangkit dan berbalik unggul 4-2. Menariknya, dua gol terakhir Arsenal diciptakan pada masa tambahan waktu.

Mikel Arteta mengakui timnya tidak maksimal pada babak pertama. Setelah evaluasi, penampilan Arsenal membaik.

Baca Juga:

Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Aston Villa 2-4 Arsenal: The Gunners Balik ke Puncak

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

"Pada babak pertama kami mengatakan harus meningkatkan level individu. Kami harus saling berhadapan dan harus melakukan lebih banyak lagi jika ingin keluar dan memenangi pertandingan ini," tegas Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Kami mengubah satu atau dua hal dan kemudian menghasilkan kinerja yang sangat kuat. Mungkin, seharusnya lebih awal dari yang kami lakukan."

Kemenangan kali ini sangat berarti dalam perburuan gelar juara. Sebab, pada pertandingan lainnya Manchester City hanya bermain imbang.

"Saya merasa ini membuktikan kami lebih percaya diri daripada sebelumnya karena Anda harus menampilkan performa menjadi hasil. Melawan Brentford, kami tidak memenangi pertandingan karena sebuah keputusan. Melawan Man City, kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi kenyataannya dalam sepak bola adalah permainan ditentukan di dalam kotak."

"Masih banyak hal yang harus ditingkatkan dan kami harus cukup rendah hati untuk melihat hal-hal itu, mengenalinya, mengerjakannya karena tidak dapat memiliki margin yang besar. Peluang yang lebih kecil seharusnya cukup untuk menang di liga ini dan kami perlu meningkatkannya."

Saat ini, Arsenal unggul dua poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Jarak bisa melebar menjadi lima angka karena The Gunners masih mengantongi satu laga sisa lebih banyak.

Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan