Mikel Arteta Ingin Granit Xhaka Bertahan, tetapi Arsenal Tidak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 Desember 2023
Mikel Arteta Ingin Granit Xhaka Bertahan, tetapi Arsenal Tidak
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Granit Xhaka, menceritakan pengalaman pahitnya di Emirates Stadium. Xhaka mengaku mendapatkan tekanan untuk segera angkat kaki. Pada saat bersamaan, hanya Mikel Arteta yang menginginkan Xhaka bertahan.

Granit Xhaka meninggalkan Arsenal pada awal musim ini untuk bergabung dengan Bayer Leverkusen. Kini, ia menjadi bagian penting dalam laju impresif Leverkusen di bawah kendali Xabi Alonso.

Sejatinya, Xhaka sudah ingin hengkang dari Arsenal sejak 2019. Ketika itu, ia terlibat perselisihan dengan suporter Arsenal. Bahkan, manajemen juga tidak berpihak kepadanya.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Arsenal 2-0 Brighton: Puncak Makin Panas

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Saya mengalami hari-hari kelam. Saya duduk di hotel sebelum pertandingan tandang. Saya menyadari apa yang telah terjadi. Saya benar-benar hancur," ujar Xhaka menurut laporan The Athletic.

"Klub tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya meskipun saya adalah keptennya. Jelas sekali mereka ingin menyingkirkan saya secepat mungkin. Hanya ada satu orang yang tidak, yakni Mikel Arteta."

Xhaka akhirnya mengurungkan niatnya setelah bertemu dengan Arteta. Rayuan Arteta membuat Xhaka bertahan.

"Saat pertama kali bertemu dengannya, tas saya sudah dikemas dan saya ingin naik pesawat. Hati dan jiwa saya mengatakan solusinya adalah meninggalkan klub. Namun, Arteta mengungkapkan jika dia ingin saya bertahan."

"Arteta sangat meyakinkan. Untuk pertama kalinya dalam hidup, saya mengambil keputusan tanpa berbicara dengan keluarga terlebih dahulu."

"Saya bangkit dan mengatakan jika akan bertahan. Kami berpelukan. Setelah hari itu saya kembali berlatih dan merasa tidak terjadi apa-apa," ungkap gelandang asal Swiss tersebut.

Granit Xhaka mencatatkan 297 penampilan bersama Arsenal. Dari kesempatan itu, gelandang 31 tahun tersebut menorehkan 23 gol dan 29 assist.

Arsenal Breaking News Premier League Granit Xhaka
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan