Meski Sempat Cedera, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Tetap Dipanggil STY

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Oktober 2023
Meski Sempat Cedera, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Tetap Dipanggil STY
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat diwawancara awak media di Lapangan A Senayan, Senin (9/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap memanggil Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan untuk menghadapi Brunei Darusalam di kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama, meski kedua pemain tersebut sempat mengalami cedera ketika memperkuat klubnya masing-masing.

Sandy Walsh sempat mengalami masalah di bagian kepalanya akibat benturan dengan Thorsteinsson di dalam kotak penalti dalam pertandingan lanjutan Liga Belgia antara KV Mechelen dan OH Leuven pada 23 September lalu.

Sementara itu, Marselino mengalami cedera hamstring pasca memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, 6-12 September lalu. Cedera itu membuatnya tak masuk daftar pemain KMSK Deinze dalam tiga laga terakhir di Challenger Pro League atau kompetisi sepak bola level 2 Belgia.

"Saya panggil Marselino dan Sandy karena kami sebelumnya sudah cek (kondisi mereka) beberapa kali dan ya untuk TC (training camp) tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Jordi Amat dan Yance Sayuri Batal Gabung Timnas, Shin Tae-yong Panggil 3 Pengganti

KMSK Deinze Indikasikan Marselino Tak Turun Bela Timnas Vs Brunei

Namun, kebijakan itu tidak diambil Shin Tae-yong untuk Jordi Amat dan Yance Sayuri yang juga sedang mengalami cedera. Jordi cedera ketika bermain untuk Johor Darul Ta'zim (JDT) di laga kedua Grup I Liga Champions Asia 2023/2024 kontra BG Pathum United, Selasa (3/10).

Sedangkan, Yance dilaporkan cedera usai laga PSM Makassar kontra Borneo FC Samarinda pada Senin (25/9). Namun, anehnya, Yance justru diturunkan oleh pelatih PSM Bernardo Tavares dalam laga melawan Madura United, Minggu (8/10).

Shin Tae-yong mencoret Jordi Amat dan Yance Sayuri untuk laga menghadapi Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober mendatang. Mereka akan disiapkan untuk babak berikutnya seandainya Timnas Indonesia lolos dari babak pertama.

"Mereka disiapkan untuk bulan November (jika Timnas Indonesia lolos babak kedua). Dan memang harus fokus untuk terapi," tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun memanggil tiga pemain baru untuk menggantikan Jordi Amat dan Yance Sayuri. Tiga pemain itu antara lain Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Jordi Amat Marselino ferdinan Sandy Walsh Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan