Meski Sedang Berperang dengan Ukraina, Rusia Tetap Bidding untuk Piala Eropa 2028

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Maret 2022
Meski Sedang Berperang dengan Ukraina, Rusia Tetap Bidding untuk Piala Eropa 2028
Timnas Rusia (Twitter)

BolaSkor.com - Rusia saat ini menjadi sorotan dunia karena agresi militer mereka ke Ukraina. Itu berdampak ke banyak hal tidak terkecuali dunia sepak bola yang memaksa FIFA dan UEFA mengambil tindakkan.

Rusia sedianya mempertanyakan sanksi yang diberikan dua badan organisasi sepak bola Eropa dan dunia itu, sebab perang dan sepak bola dua ranah berbeda dan sepak bola tak bisa dikaitkan dengan politik.

Tak ayal Rusia tetap berani bertindak dari sisi sepak bola meski negara sedang berperang dengan Ukraina. Dikutip dari ESPN Rusia, dengan sorotan dunia itu, tetap maju melakukan bidding untuk Piala Eropa 2028 atau 2032.

"Kami akan mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2028 dan 2032," kata anggota dewan RFU Sergei Anokhin kepada penyiar di Match TV.

Baca Juga:

Proyek Besar Italia, Tuan Rumah Piala Eropa 2028 atau Piala Dunia 2030

Selamatkan Eriksen, Kjaer dan Tim Medis Denmark Dapat Penghargaan Dari UEFA

Diremehkan pada Piala Eropa 2020, Bek Inggris Temui Psikolog

Trofi Piala Eropa

Terakhir kali Rusia menghelat event besar terjadi pada Piala Dunia 2018 dan final dihelat di Luzhniki Stadium, venue yang pekan lalu jadi tempat pidato Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Kami mengirimkan deklarasi hari ini," tambah Dyukov. "Kami berasumsi bahwa Rusia sudah siap untuk menjadi tuan rumah kompetisi skala besar. Kami memiliki pengalaman."

Bidding yang dilakukan Rusia itu tentunya akan mendapatkan pertentangan dari banyak pihak. Saat ini saja Polandia, Swedia, dan Republik Ceko menolak untuk bermain melawan Rusia pada play-off Piala Dunia 2022.

"Kami berhak memasukkan penawaran," imbuh Dyukov. "Pilihan ini tidak memerlukan biaya apapun. Dan Anda tidak dapat menolaknya, jika tidak mahal."

Breaking News Piala eropa Rusia Timnas rusia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.846

Bagikan