Selamatkan Eriksen, Kjaer dan Tim Medis Denmark Dapat Penghargaan Dari UEFA

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Agustus 2021
Selamatkan Eriksen, Kjaer dan Tim Medis Denmark Dapat Penghargaan Dari UEFA
Simon Kjaer bersama istri Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Simon Kjaer dan tim medis Denmark menjadi sorotan usai berhasil menyelamatkan nyawa Christian Eriksen yang sempat tak sadarkan diri pada ajang Piala Eropa 2020. Momen tersebut membuat keduanya meraih UEFA President's Award.

Penghargaan tersebut didapatkan karena UEFA menilai sang kapten timnas Denmark dan tim medis memberikan kontribusi vital dengan bereaksi cepat membantu Eriksen.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menilai President's Award tahun ini tidak hanya berbicara soal sepak bola, tetapi juga betapa berharganya hidup.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

Cek Fakta: Christian Eriksen Serangan Jantung karena Vaksin?

Eriksen Terancam Pensiun, Inter Milan Ingin Pinjam Gelandang Man United

Simon Kjaer dan Christian Eriksen

"Ini berfungsi sebagai pengingat yang penting dan abadi tentang betapa berharganya hidup serta menempatkan segala sesuatu dalam hidup kita dalam perspektif yang paling jelas," ujar Ceferin dilansir dari bbc

"Saya juga ingin mengirimkan harapan terbaik kepada Christian Eriksen dan keluarganya saat dia melanjutkan pemulihan," ucap Ceferin menambahkan.

President's Award tersebut diberikan kepada kapten timnas Denmark, Simon Kjaer, Morgen Kreutzfeldt (kepala tim medis), Frederik Flensted (manajer medis stadion), Anders Boesen (dokter darurat lapangan), Peder Ersgaard (paramedis), Jens Kleinefeld dan Valentin Velikov sebagai petugas medis dari UEFA, serta tiga tim medis timnas Denmark, Morten Skjoldager dan Morten Boesen.

Eriksen yang saat ini masih berjuang untuk menjalani serangkaian tes medis agar bisa kembali berkarier di Serie A bersama Inter Milan juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dan mendukung kesembuhannya.

"Anda melakukan pekerjaan yang fantastis dan menyelamatkan hidup saya. Juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman dan kapten saya Simon dan rekan satu tim saya di tim Denmark atas dukungan Anda, baik pada 12 Juni dan sesudahnya," kata Eriksen.

"Terima kasih kepada semua penggemar yang telah mengirim pesan kepada saya dan keluarga saya. Itu sangat berarti dan telah memberi kami kekuatan dan dukungan. Terima kasih," tutupnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Simon Kjaer Christian eriksen Timnas denmark
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan