Merapat ke Madura United, Dutra Ingin Bayar Kepercayaan Fabio Lefundes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Februari 2023
Merapat ke Madura United, Dutra Ingin Bayar Kepercayaan Fabio Lefundes
Otavio Dutra. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United menemukan kepingan terakhir skuatnya pada tenggat transfer paruh musim. Otavio Dutra berhasil didarartkan dengan status pinjaman dari Persija Jakarta hingga akhir musim.

Sosok pemain berusia 39 tahun itu bakal jadi solusi absensi Fachruddin Wahyudi Aryanto. Sang kapten terpaksa naik ke meja operasi setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Tanpa kehadiran Fachruddin, Madura United terseok-seok di putaran kedua. Mereka telah kebobolan sembilan gol dalam empat laga terakhir dengan tiga diantaranya berujung kekalahan.

Baca Juga:

Otavio Dutra Merapat ke Madura United, Tambal Peran Fachruddin Aryanto yang Cedera

Marselino Ferdinan Resmi Bergabung dengan KMSK Deinze

"Puji tuhan coach Fabio (Lefundes) kasih kesempatan ke saya. Semoga saya bisa kembalikan kepercayan beliau dan kehadiran saya di sini bisa bantu kalian di dalam dan di luar lapangan. Ayo kita sama-sama kerja keras untuk Madura," ujar Dutra dalam sesi perkenalan tim.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyebut bila dirinya sudah sejak lama menginginkan jasa sang pemain. Ia mengaku sudah kenal betul gaya permainan Dutra mengingat pernah berada satu tim di Brasil beberapa tahun silam.

"Dutra pernah sama saya di tim (lokal) Brasil. Tapi itu sudah lama sekali. Saya waktu itu masih jadi pelatih fisik di Brasil, mungkin tahun 2007. Waktu saya datang ke sini, dia jadi salah satu yang ingin saya bawa ke tim saya," ungkapnya.

"Dutra stopper yang punya jam terbang. Punya kualitas pembeda di kakinya. Dan dia sekarang pemain lokal (naturalisasi).Dia bisa kasih pengalaman ke pemain-pemain muda kami," imbuh Lefundes.

Walau begitu, ada keraguan terhadapnya mengingat ia lama tak bermain di kompetisi resmi. Cedera meniskus memaksanya absen di pekan-pekan terakhir musim lalu dan sepanjang putaran pertama musim ini.

"Dutra memang sudah berapa lama enggak main. Makanya dia saya bawa ke sini (Tangerang). Saat momen pas, kami akan mainkan dia. Dan itu bisa saja lawan Dewa United (2/2). Siapa yang akan ada di posisi starter, pasti akan ketahuan di pertandingan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Otavio dutra Liga 1 Fabio Lefundes Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan