Mental Persik Kediri Jadi Pemenang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Agustus 2023
Mental Persik Kediri Jadi Pemenang
Selebrasi pemain Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyudahi pekan yang sulit seusai mengalahkan Persis Solo pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024. Tim tuan rumah mengemas poin penuh melalui dua gol Rohit Chand pada menit 49 dan penalti Flavio Silva menit 87 di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (12/8).

Hasil yang tentu sangat melegakan Tim Macan Putih, di tengah kondisi tim yang serba tak ideal. Bahkan, Marcelo Rospide sempat tak sepenuhnya yakin anak asuhnya bisa mengemas 3 poin menghadapi Tim Laskar Sambernyawa.

"Kami menjalani dua partai tandang yang melelahkan sebelumnya. Situasi ini membuat kami memanfaatkan waktu untuk recovery. Bahkan sebelum pertandingan beberapa pemain sampai staf pelatih jatuh sakit," ucap Pelatih Persik Kediri itu dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Menang Tipis, Persik Kediri Tekuk Persis Solo 2-0

Pelanggaran Suporter Tandang Terus Terjadi di Liga 1, Persik Kediri Tempuh Cara Ini

Meski bertarung tanpa sejumlah pemain andalan, nyatanya hal itu tak melunturkan semangat tinggi Persik dalam menjawab ekspektasi suporter sendiri. Kemenangan 2-0 atas Persis Solo lantas menjadikan Persik Kediri tak terkalahkan dalam 3 pertandingan, usai mengalahkan PSM Makassar 2-1 dan mengimbangi Bali United 1-1.

"Kami langsung tampil menekan dengan sejumlah strategi, tapi gagal mencetak gol pada babak pertama. Persis Solo juga tampil sangat baik dengan kualitas individu pemainnya," ulas Marcelo Rospide.

"Kemenangan kali ini tak lepas dari aspek mental. Saya sangat senang dengan mentalitas tim ini. Para pemain menguatkan komitmen untuk berusaha keras meraih kemenangan," pungkas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Meraih 7 poin dari 3 pertandingan lantas membuat Tim Macan Putih melejit ke papan tengah. Al Hamra Hehanussa dkk kini menempati urutan ke-8 klasemen Liga 1 dengan 11 poin, hasil 3 kali menang, 2 imbang dan 3 kali kalah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan