Menpora Ungkap Jadwal Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di DPR

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Agustus 2022
Menpora Ungkap Jadwal Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di DPR
Sandy Walsh dan Jordi Amat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bandung. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses lanjutan naturalisasi dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat, di DPR-RI mulai menemui titik terang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengatakan pembahasan mengenai hal tersebut bakal berlangsung awal September 2022.

Nantinya, selain Menpora dan perwakilan PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus hadir dalam rapat bersama Komisi X DPR-RI itu.

"Kami jadwalkan September, karena kita harus sesuaikan jadwal. Kemarin karena saya ada kegiatan, jadi baru kita rencanakan awal September ini," kata Menpora Amali kepada awak media.

"Tanggalnya nanti kami lihat. Saya harus menyesuaikan dengan kegiatan kegiatan saya juga," sambung politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga:

PSSI Ingin Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Pekan Ini

Utusan PSSI Bantah Kabar Shayne Pattynama Enggan Lanjutkan Proses Naturalisasi

Menpora optimistis proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat di DPR-RI tidak akan menemui kendala. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan rekomendasi terhadap kedua pemain tersebut untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sebenarnya persyaratan-persyaratan semua sudah oke, tapi memang di undang-undang, harus disetujui DPR, itu saja. Prosedurnya yang kita jalankan," terang Zainudin.

"Iya, presiden sudah kasih (rekomendasi) soal Sandy Walsh dan Jordi Amat," pungkas menteri asal Gorontalo tersebut.

PSSI sendiri memgharapkan Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Curacao dalam FIFA Match Day periode September 2022. Laga itu akan digelar pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Dengan demikian, pemerintah bersama hanya punya waktu sekira tiga pekan untuk merampungkan proses naturalisasi ini di DPR.

Zainudin Amali Pssi Timnas Indonesia Sandy Walsh Jordi Amat Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan