PSSI Ingin Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Pekan Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 Agustus 2022
PSSI Ingin Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Pekan Ini
Sandy Walsh dan Jordi Amat bergabung dengan Timnas Indonesia di Bandung. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap proses naturalisasi dua pemain keturunan, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh di DPR-RI bisa selesai pekan ini.

Sebelumnya, dokumen kedua pemain tersebut sudah selesai diperiksa di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan sedang diproses di DPR-RI.

Namun, proses itu sempat tertunda karena anggota DPR-RI sedang menjalani masa reses yang berakhir pada Senin (15/8). Selanjutnya, mulai Selasa (16/8) DPR-RI akan kembali menjalani masa sidang.

"Sudah di DPR (berkasnya). Hari ini seharusnya ada rapat untuk membahas hal ini, tapi DPR masih banyak kegiatan, pak Menpora juga masih ada kegiatan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

"Sehingga mudah-mudahan dalam pekan ini atau pekan depan akan diputuskan," tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Ungkap Penyebab Kick Off Piala Indonesia 2022 Belum Diputuskan

Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah

Iriawan berharap proses di DPR ini bisa berjalan lancar sehingga Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday terdekat pada 19-27 September 2022.

"Doakan saja supaya mereka bisa main di FIFA Matchday nanti," ujar Iriawan.

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, sebetulnya ada satu pemain keturunan lainnya yang sedang menjalani proses naturalisasi. Dia adalah Shayne Pattynama.

Namun, dokumen pemain Viking FK tersebut masih berada di Kemenkumham. Pasalnya, saat Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menyelesaikan rangkaian proses naturalisasi pada 20 Mei 2022, Shayne Pattynama baru tiba di Indonesia pada 30 Mei tahun ini.

"Memang proses Shayne Pattynama belakangan, karena dokumennya masuk belakangan," tutur mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya tersebut.

Pssi Mochamad Iriawan Naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh Jordi Amat Shayne Pattynama Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.045

Bagikan