Menpora Dito Sebut Peserta Piala Dunia U-17 Berkesempatan Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 Agustus 2023
Menpora Dito Sebut Peserta Piala Dunia U-17 Berkesempatan Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, mengatakan ada kans peserta Piala Dunia U-17 2023 bakal menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung untuk akses transportasi dalam kejuaraan FIFA tersebut.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi pada September 2023 mendatang. Sedangkan Piala Dunia U-17 2023 rencananya digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Baca Juga:

Menpora Dito: Piala Dunia U-17 Pembukaan Sudah Pasti di JIS, Final di Manahan

Ketum PSSI Ungkap FIFA Setuju Piala Dunia U-17 2023 Hanya Menggunakan 4 Stadion

FIFA sudah menyetujui Piala Dunia U-17 2023 hanya menggunakan 4 stadion. PSSI mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Untuk mempermudah aktivitas para peserta Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta dan Bandung, kereta cepat menjadi solusi transportasi utama.

"Dari kami mengajukan untuk yang dari Jakarta menuju Bandung itu pakai kereta cepat. Tapi FIFA akan kembali lagi untuk menginfeksi," kata Menpora Dito.

"Ya, pasti ada biaya operasionalnya dan mungkin ini kan dalam rangka promosi, jadi bisa juga sponsor. Kita coba ke BUMN dulu lah, pasti ada marketing budget karena promosinya internasional," lanjutnya menjawab soal biaya.

Dito Ariotedjo Piala Dunia U-17 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan