Menpora Dito Minta PSSI Kerja Lima Kali Lipat Persiapkan Timnas untuk Asian Games

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Mei 2023
Menpora Dito Minta PSSI Kerja Lima Kali Lipat Persiapkan Timnas untuk Asian Games
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta PSSI bekerja lima kali lipat supaya Timnas Indonesia U-23/U-24 meraih hasil maksimal di Asian Games Hangzhou 2022 yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Menpora Dito menaruh harapan besar pada cabang olahraga (cabor) sepak bola setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Keberhasilan itu mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun.

"Tidak lama lagi Asian Games. Dari Kemenpora berharap kerja keras PSSI lima kali lipat. Kami menunggu hasil kemenangan sepak bola Indonesia," kata Menpora Dito saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5).

Baca Juga:

Ketua KONI Lantik Kepengurusan PSSI 2023-2027, Minta Timnas Indonesia Makin Berjaya

Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Indra Sjafri Optimistis Timnas U-23 Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Menpora Dito menjamin komitmen dari pemerintah untuk mendukung cabor-cabor yang diberangkatkan ke Asian Games 2022, termasuk sepak bola. Dito yakin PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir punya visi dan misi yang jelas dan terukur dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya rasa PSSI memiliki roadmap-nya. Ada kerja sama dengan langkah baik mengangkat sepak bola (Indonesia) di kancah dunia. Selain prestasi, juga akar rumputnya. Bagaimana pun salah satunya beliau (Erick Thohir) ingin pembinaan usia dini lebih banyak lagi di bola dan liga-liga yang bisa dirasakan bagi masyarakat," tutur Dito.

Dito juga mengingatkan kepada para pengurus PSSI bahwa sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi oleh masyarakat. Karena itu, dalam mengurus sepak bola tidak bisa main-main.

"Sepak bola itu sebagai (olahraga) yang bisa mengangkat seluruh atlet lainnya dan antusiasme rakyat. Kemenpora siap untuk berkolaborasi dan mendukung PSSI menjadi lebih baik," tutur mantan CdM Kontingen Indonesia di Olympic Youth Games 2018 itu.

Timnas indonesia u-23 Dito Ariotedjo Erick thohir Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan