Olimpiade Paris 2024

Menpora Berharap Wakil Indonesia Mampu Berikan Kejutan di Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Maret 2024
Menpora Berharap Wakil Indonesia Mampu Berikan Kejutan di Olimpiade Paris 2024
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, ingin Tim Indonesia dapat bersuara di Olimpiade Paris 2024. Setidaknya wakil-wakil yang turun mampu memberikan kejutan berupa prestasi di pesta olahraga empat tahun sekali tersebut.

Tidak terasa, Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung bulan. Sedikit lagi putra-putri Indonesia akan berlaga di atas panggung terbesar yang diikuti oleh hampir semua negara.

Namun untuk dapat tampil di Olimpiade tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya atlit yang ingin berpartisipasi harus terlebih dahulu mengikuti proses kualifikasi dengan mengumpulkan banyak poin.

Baca Juga:

Mengenal Maskot Olimpiade Paris 2024, Phryges

Prestasi di All England Jadi Harapan Jaga Tradisi Emas di Olimpiade

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh putra-putri Indonesia saat ini. Mereka semua sedang berjibaku demi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Untuk itu, Dito meminta dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait. Dia yakin dengan support maksimal, atlet-atlet yang berjuang saat ini mampu mengatasi tahap kualifikasi demi mendapatkan slot di Olimpiade 2024.

"Kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci kita dalam menghadapi ajang olahraga terbesar di dunia," ucap Dito.

"Olimpiade tahun ini adalah di tahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi. Yang pasti kita ingin minimal bertahan. Harapannya bisa memberi kejutan. Semoga ini bisa menjadi hadiah terbaik untuk masyarakat dan Presiden Jokowi," sambungnya.

Terkait hal ini, Menpora Dito juga mengingatkan kepada federasi olahraga untuk terus konsisten dalam memberikan pembinaan. Sebab hal tersebut dapat mempengaruhi masa depan dunia olahraga Indonesia.

"Kita tidak mau pembinaan dari bawah itu terputus. Yakin ke depan roadmap olahraga kita akan maju dan pro aktif federasi atau pengurus cabang olahraga sangat penting bagi kami di Kemenpora," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Dito Ariotedjo Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan