Menpora Berharap Angkat Besi Pecah Telur di Olimpiade 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 29 Februari 2024
Menpora Berharap Angkat Besi Pecah Telur di Olimpiade 2024
Menpora Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dito Ariotedjo memberikan ekspektasi tinggi lada cabor angkat besi di Olimpiade Paris 2024. Dito berharap cabor tersebut dapat mempersembahkan medali emas.

Sebagaimana diketahui sejak keikutsertaan Indonesia di pesta olahraga empat tahun sekali ini, cabor angkat besi belum pernah sama sekali menyumbang medali emas. Hasil tertinggi yang diraih cabor ini berupa medali perak.

Tercatat pencapaian ini dicetak masing-masing oleh Raema Lisa Rumbewas (Olimpiade Sydney 2000 dan Athena 2004), Sri Wahyuni Agustini (Olimpiade Rio 2016), dan terakhir Eko Yuli Irawan (Olimpiade Rio 2016 dan Tokyo 2020).

Baca Juga:

Jelang Olimpiade Paris 2024, Menpora Berikan Dukungan Anggaran ke 11 Cabor

Taekwondo Indonesia Buka Jalan Atlet ke Olimpiade Paris 2024

Melihat catatan ini jelas Indonesia memiliki potensi besar untuk meraih hasil lebih baik. Sadar akan hal ini, Dito ingin pada Olimpiade 2024, salah satu cabor prioritas ini mempersembahkan medali tertinggi.

"Cabang olahraga angkat besi menjadi salah satu cabor harapan di setiap Olimpiade. Kita harapkan bisa pecah telur dan menyumbang medali emas di Olimpiade Paris mendatang," jelas Dito dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Hal senada turut diungkapkan oleh Ketum PB PABSI, Rosan P. Roeslani. Melihat rekam jejak yang diraih selama ini, wakil Indonesia memiliki kesempatan menyumbang medali emas di Olimpiade kali ini.

"Selama ini kami memiliki full support dari Kemenpora, KONI Pusat, NOC, dan stakeholder lainnya untuk berjalan dan berkontribusi dan prestasi olahraga Indonesia," ungkap Rosan.

"Dalam setiap keikutsertaan di Olimpiade, kita selalu meraih medali, baik perak dan perunggu. Insha Allah di Olimpiade 2024 Paris mendatang, kita memiliki kesempatan meraih medali emas untuk pertama kalinya," tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Olimpiade 2024 Menpora Kemenpora Dito Ariotedjo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.294

Bagikan