All England 2024

Menpora Apresiasi Pencapaian Timnas Bulutangkis Indonesia di All England 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Maret 2024
Menpora Apresiasi Pencapaian Timnas Bulutangkis Indonesia di All England 2024
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Hasil positif yang diraih tim bulutangkis Indonesia di All England 2024 turut mendapatkan perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Dito mengaku bangga karena Indonesia akhirnya mampu mengulang kejayaannya kembali.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dito ketika menyambut tiga pahlawan bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Senin (18/3) malam di Bandara Soekarno Hatta.

"Rasa bangga dan apresiasi saya berikan kepada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, offisial tim, dan ketua Pokja PBSI. Sebagai wakil pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah juara setelah puasa 40 tahun di ajang All England," jelas Dito dikutip melalui keterangan resmi Kemenpora.

Baca Juga:

Prestasi di All England Jadi Harapan Jaga Tradisi Emas di Olimpiade

Tunggal dan Ganda Putra Indonesia Juara All England 2024, Ulangi Catatan 10 Tahun Lalu

Torehan Tunggal Putra Tambah Motivasi Fajar/Rian Pertahankan Gelar Juara All England

Menurut Dito, hasil positif yang diraih kali ini tidak terlepas dari latihan keras yang dilakukan setiap hari. Dengan menggabungkan latihan konvensional dengan teknologi, akhirnya wakil Merah Putih mampu mencicipi hasil manis.

"Ini adalah hasil dari latihan konvensional, digabung dengan sport science dan teknologi. Apresiasi juga kemenpora berikan kepada tim Pokja yang telah bekerja sejak November untuk sukses di Olimpiade 2024 Paris nanti," terang Dito.

Terkait hal ini, Sekjen PBSI, Mohammad Fadil Imran mengingat kepada wakil Indonesia untuk tidak terlena. Jangan hanya karena berhasil memenangkan gelar juara All England, mereka mengendorkan semangat juangnya. Sebab masih ada turnamen-turnamen yang harus dihadapi.

"Hari ini kita saksikan hadil kerja tim yang kompak, dan satu kejayaan untuk merah putih. Pencapaian ini adalah hasil ketekunan dan kerja keras menjalani proses para atlet dan offisial," tutur Fadil.

"Ini patut kita syukuri. Namun harus tetap fokus bekerja menyiapkan turnamen berikutnya. Ke depan ada Piala Thomas dan Uber. Tentu yang jadi tujuan kita Olimpiade Paris 2024. Semoga pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan bulutangkis Indonesia di masa depan," tambahnya.

Sebagai informasi, pada All England kali ini, Jonatan mampu meraih medali emas usai mengalahkan Ginting dengan skor 21-25 dan 21-14. Sementara Fajar/Rian berhasil mendulang medali tertinggi usai membungkam unggulan kelima, Aaron Chia/Sih Wooi Yik dengan skor 21-16 dan 21-16.

Penulis: Bintang Rahmat

Dito Ariotedjo All England Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan