Menilik Debut Singkat Marcel Sabitzer di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Februari 2023
Menilik Debut Singkat Marcel Sabitzer di Manchester United
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Rekrutan baru Manchester United, Marcel Sabitzer, memainkan debutnya untuk Red Devils setelah pindah dari Bayern Munchen dengan status pinjaman. Pengguna nomor punggung 15 bermain kontra Crystal Palace pada lanjutan laga Premier League.

Marcel Sabitzer (28 tahun) dimainkan oleh Erik ten Hag di menit 81 kala menggantikan Antony. Debutnya singkat dan Sabitzer hanya menjadi cameo, terlebih Man United sudah bermain dengan 10 pemain pasca Casemiro dikartumerah di menit 70.

Kendati demikian pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Man United itu, Sabitzer sudah sekilas memperlihatkan kontribusi yang dapat diberikannya kepada klub. Sabitzer tidak segan beradu kontak fisik, merebut bola, dan berkombinasi baik dengan tim, juga membantu tim dalam fase bertahan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk

Penjelasan Kartu Merah Casemiro pada Laga Manchester United Vs Crystal Palace

Analisis dan Statistik: Marcel Sabitzer, Pengganti Ideal Christian Eriksen

"Dia (Sabitzer) memahami sepak bola. Anda bisa melihatnya langsung dari awal. Kami sudah terlebih dahulu melihatnya di sesi latihan juga, tetapi ya, dia melakukannya dengan baik," ucap Ten Hag memuji debut Sabitzer kepada MUTV.

"Dia sangat tenang saat mengontrol bola dan dia tahu bagaimana cara bertahan. Jadi, kami butuh pemain seperti itu yang memahami permainan dan juga memberikan semangat yang tepat untuk tim."

Sabitzer jadi rekrutan ketiga Man United pada transfer Januari selain Jack Butland dan Wout Weghorst, ketiganya dengan status pemain pinjaman. Sabitzer datang untuk mengisi slot Christian Eriksen yang cedera.

"Debut saya untuk Manchester United di Old Trafford. Wow! Terima kasih untuk dukungan besar Anda," ucap Sabitzer di Instagram.

Dengan absennya Eriksen karena cedera serta Casemiro yang absen di tiga laga karena kartu merah yang diterimanya, peluang Sabitzer jadi starter semakin besar di tiga laga berikutnya melawan Leeds United (dua kali) dan Leicester City.

Marcel Sabitzer Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan