Mengejutkan, Borneo FC Lepas Matheus Pato ke Shandong Taishan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Juli 2023
Mengejutkan, Borneo FC Lepas Matheus Pato ke Shandong Taishan
Matheus Pato menjadi penentu dalam pertandingan melawan Persik Kediri. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan dari Borneo FC Samarinda. Sehari jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024, Tim Pesut Etam melepas Matheus Pato ke klub Liga 1 Tiongkok, Shandong Taishan FC.

Pasalnya, sang pemain terikat kontrak sampai 2025 di Borneo FC. Kepergian Pato ternyata atas permintaan sang pemain.

Kepergian Pato diunggah akun Instagram resmi klub Borneo FC, Rabu (19/7). "Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda telah bersepakat untuk melakukan transfer," tulis Borneo FC di akun Instagram resmi klub.

Baca Juga:

Matheus Pato Bicara Kekalahan Borneo FC dan Puji Ramadhan Sananta

Dewa United FC Pertanyakan Sanksi untuk Dimitris Kolovos

"Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat bersama-sama selama berlabuh Pesut Etam. Namun demi hal baik yang siap diukir Matheus Pato kedepannya di sana. Kami ucapkan good luck di klub barumu," tulis Borneo FC.

Matheus Pato didatangkan Borneo FC pada Mei 2022. Ia langsung nyetel dengan menjadi top skorer Liga 1 2022/2023 dengan raihan 25 gol dari 32 laga.

Dengan penampilan impresif tersebut, striker berumur 28 tahun itu membawa Borneo FC finish di urutan empat besar klasemen akhir Liga 1 musim lalu dengan 57 poin dari 34 laga.

Hengkangnya Pato membuat Borneo FC mengalami kerugian besar. Pasalnya, sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut mengoleksi 3 gol dari 3 laga di Liga 1 2023/2024.

Matheus Pato Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan