Mencari yang Terbaik di Antara Ousmane Dembele dan Marco Asensio

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 Desember 2018
Mencari yang Terbaik di Antara Ousmane Dembele dan Marco Asensio
Ousmane Dembele (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Barcelona dianggap sebagai dua di antara klub terbaik di dunia. Tidak heran, kedua pemain dari klub tersebut kerap disandingkan untuk mencari yang terbaik. Kali ini, Ousmane Dembele dan Marco Asensio yang mendapatkan atensi.

Sebelumnya, semua mata tertuju pada pertarungan Lionel Messi kontra Cristiano Ronaldo dalam balutan gengsi Real Madrid dan Barcelona. Kedua pemain itu keran dibanding-bandingkan untuk mencari yang terbaik. Hasilnya, baik Ronaldo maupun Messi saling mengalahkan.

Kini, Ronaldo sudah hengkang ke Juventus. Sementara itu, sulit mencari penggawa El Real yang punya kemampuan sekaliber Lionel Messi. Namun, pencarian pemain terbaik dari kedua tim masih bisa digeser pada sektor lain.

Satu di antara pemain dari masing-masing klub yang menarik perhatian adalah Ousmane Dembele dan Marco Asensio. Kedua pemain tersebut kerap dipandang sebagai tulang pungung masing-masing tim di masa depan. Namun, bagaimana performa mereka sekarang?

Baca juga:

Polemik Laga LaLiga di Amerika: Barcelona Mengundurkan Diri, Tebas Masih Bersikukuh

Eden Hazard Kirim Kode untuk Real Madrid

Marco Asensio

Hingga tulisan ini dibuat, Ousmane Dembele unggul jauh dibandingkan Marco Asensio. Dembele telah melakoni 18 laga di LaLiga dan maupun Liga Champions. Sementara itu, Asensio satu pertandingan lebih banyak.

Kendati unggul dari sisi jumlah penampilan, namun Asensio baru mengemas satu gol. Sedangkan Dembele telah mendulang delapan gol.

Untuk urusan assist Dembele juga masih unggul dibandingkan Asensio. Pemain tim nasional Prancis itu memberikan empat umpan matang kepada rekannya untuk mencetak gol. Sementara itu, Asensio hanya satu kali.

Keunggulan Dembele semakin kentara dalam hal umpan kunci per pertandingan dan dribel per pertandingan. Eks Borussia Dortmund itu mencatatkan 2,2 umpan kunci dan 2 dribel. Pada sisi lain, Asensio hanya membukukan 1,2 umpan kunci dan 1,1 dribel.

Ousmane Dembele memang mulai menemukan permainan terbaiknya pada musim 2018-2019. Pada musim kemarin, pemain 21 tahun itu lebih sering menghabiskan musim di ruang perawatan. Penampilan Dembele mulai menanjak usai membawa Prancis meraih Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Asensio tetap menjadi pilihan utama baik pada era Julen Lopetegui atau Santiago Solari. Namun, sejauh ini pemain asal Spanyol itu masih kesulitan membutikan kemampuannya.

Namun yang jelas, Asensio masih punya kesempatan untuk menyalip Dembele seiring berjalannya waktu. Terlebih, musim 2018-2019 belum berjalan jauh. Selain itu, Asensio juga bisa menyerap ilmu dari Solari yang sudah biasa menangani pemain muda.

Ousmane Dembele Marco Asensio Real Madrid Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.648

Bagikan