Mencari Keringat bersama Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 23 Juli 2020
Mencari Keringat bersama Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive
Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive Bintang Tangerang (tangerangkota.go.id)

BolaSkor.com - Sejak adanya kelonggaran pembatasan sosial terkait pandemi virus corona, tidak sedikit komunitas mulai kembali beraktivitas. Tidak terkecuali Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive Bintang Tangerang.

Dikutip dari laman resmi Kota Tangerang, setiap Minggu pagi, komunitas ini berkumpul dan berkegiatan. Salah satunya Riza Pratama. Mobil mainan milik Riza memang tidak diproduksi umum oleh produsennya.

Riza memilih merakit mobil jenis Baron Viento dengan perpaduan ban besar dan lambang gigi di bagian depan mobil layaknya mobil klasik yang melegenda di film Warkop DKI.

Baca Juga:

Kisah Kolektor Jersey, Timnas Jadul Tak Bisa Diukur Uang

Mengenal INAF, Wadah bagi Penyandang Disabilitas untuk Bisa Bermain Sepak Bola

Street Mini 4 Wheel Drive Bintang Tangerang (tangerangkota.go.id)

“Dari) dulu saya memang suka main Tamiya. Terakhir itu waktu saya SMA. Nah sekarang pas kerja ketemu dengan komunitas ini, jadi main lagi deh. Tapi serunya, bisa sambil olahraga juga karena lari-larian ngejar tamiyanya,” ujar Riza Pratama dikutip dari tangerangkota.go.id

Komunitas Street Mini 4 Wheel Drive Bintang Tangerang, kembali memulai aktivitasnya di area Food Arcade, Kawasan Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang. Para pemain tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak berkerumun saat berlari mengejar mobil andalannya.

Ketua komunitas Street Mini 4 Wheel Drive Bintang Tangerang, Budi Firman, mengatakan, permainan ini sangat berbeda dengan Mini 4 Wheel Drive pada umumnya yang melainkan jalanan khusus, melainkan di jalan aspal biasa pun bisa.

“Pandemi tidak membatasi komunitas untuk bermain. Kami tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan juga sarung tangan agar tidak saling bersentuhan,” tuturnya.

Komunitas yang lahir pada 2019 ini, tergolong baru karena memang baru masuk di Indonesia pada 2017. Sejauh ini, telah ada sekitar 20 komunitas Street Mini 4 Wheel Drive di seluruh Indonesia.

Jadi, jika ada warga Kota Tangerang yang ingin bernostalgia dengan mainan tahun 90-an bisa datang langsung ke area Tangcity Mall, setiap minggu pertama, kedua dan ketiga pada pagi hari dari pukul 7 hingga 10 pagi.

Komunitas Juli MP X
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan