Menanti Sensasi Berikutnya dari Girona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Januari 2023
Menanti Sensasi Berikutnya dari Girona
Girona (LaLiga)

BolaSkor.com - Girona FC mencatatkan tujuh pertandingan tak terkalahkan dengan memainkan sepak bola menghibur dan gol-gol di menit akhir pertandingan. Tim promosi ini menjadi salah satu skuad paling menghibur di LaLiga, terutama karena taktik sang pelatih, Michel.

Dari 17 pertandingan LaLiga yang telah dimainkan, Girona FC tidak ada pertandingan yang berakhir imbang 0-0. Rata-rata pertandingan yang melibatkan Girona musim ini menghasilkan total 3,12 gol, yang merupakan nilai tertinggi kedua untuk tim mana pun di divisi ini, sementara kemampuan tim untuk mencetak gol di akhir pertandingan membuat para penonton terus mengikuti pertandingan hingga peluit akhir.

Tim asuhan Michel ini telah mencetak tujuh gol dalam 10 menit terakhir pertandingan untuk meraih delapan poin. Sikap pantang menyerah mereka telah membawa mereka tak terkalahkan di tujuh pertandingan, raihan terpanjang mereka di LaLiga.

Mereka mencatatkan rekor tersebut dalam sebuah pertandingan seru melawan Sevilla FC, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Girona FC berhasil membalikkan keadaan untuk menang 2-1 berkat gol di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Sevilla FC, tim asuhan Michel mengawali pertandingan dengan meyakinkan, tetapi membuang enam peluang. Bahkan, tertinggal lebih dulu berkat gol Tanguy Nianzou.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Kesuksesan Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Real Madrid 1-3 Barcelona: Xavi Hernandez Persembahkan Gelar Perdana

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Namun, Girona FC bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kemudian, pada awal babak kedua, Toni Villa menyisir sisi kanan lapangan untuk memberi umpan kepada Christian Stuani, yang dengan tenang mencatatkan gol ke-limanya musim ini.

Tak puas dengan skor imbang, Girona FC terus menyerang tim tamu dan dengan bantuan dua pemain pengganti, Valery Fernández mengirim umpan kepada Yangel Herrera untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-88.

"Terlepas dari hasil pertandingan, saya sangat senang melihat bagaimana tim bermain. Kami bermain dengan baik, dan para penyerang juga bermain luar biasa. Saya bangga kepada tim ini karena dapat mengatasi tim kuat seperti Sevilla FC." ujar Michel.

Michel layak mendapat banyak pujian atas bagaimana cara Blanquivermells bermain. Michel, seorang mantan gelandang yang menghabiskan Sebagian besar kariernya bersama Rayo Vallecano, mengawali perjalanan kepelatihannya di Vallecas.

Seperti yang ia lakukan bersama Rayo Vallecano, Michel juga mengambil alih nakhoda Girona ketika mereka berada di LaLiga SmartBank dan meraih promosi di musim penuh pertamanya.

Skarang dia berjuang untuk melakukan apa yang tidak dapat dia lakukan dengan mantan klubnya, yakni membawa Girona FC bertahan di papan atas.

Michel

Pertandingan melawan Sevilla merupakan dasar dari ambisi tersebut. Kemenangan itu membuka jarak enam poin antara Girona FC, yang naik ke urutan ke-11 di klasemen, dan Los Hispalenses yang berada di urutan ke-18.

Rentetan tak terkalahkan mereka juga membawa kepercayaan diri tim ke tingkat yang lebih tinggi. Selain menang atas Sevilla yang menyelesaikan musim di peringkat empat musim lalu, Girona FC juga berhasil menang atas Athletic Bilbao dan menahan Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabéu.

Namun, jadwal berat menanti mereka: tandang ke Villarreal CF, dan menjamu FC Barcelona dan Valencia CF. Jika mereka dapat mempertahankan performa mereka saat ini, mereka tak perlu gentar.

"Saat ini kami perlu menghadapi setiap pertandingan dan tetap membumi. Fenomena yang kami hadapi adalah bahwa kami dapat bersaing di setiap pertandingan dan bersaing melawan siapa saja, tetapi kami terus kebobolan dan kami harus mencetak setidaknya dua gol untuk menang. Kami harus terus melakukan penyesuaian dan bekerja untuk meningkatkan diri, tetapi saya tahu tim yang saya miliki sangat bagus dan hasil kami membuktikannya," ungkap Michel.

Saat Girona FC mencoba untuk memperkuat lini belakang, para penggemar yang menonton akan dapat menikmati sepak bola yang mendebarkan. Dalam 14 pertandingan terakhir Girona FC di LaLiga, dua tim yang bermain selalu mencetak gol, sebuah rekor luar biasa yang menjadikan mereka satu di antara tim paling menghibur di seluruh sepak bola Eropa saat ini.

Girona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan