Menang di Villa Park, Arsenal Akhiri Catatan Buruk Sejak 2009

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Menang di Villa Park, Arsenal Akhiri Catatan Buruk Sejak 2009
Aston Villa 2-4 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kembali ke laju kemenangan di Premier League. Usai tiga kali beruntun tanpa kemenangan, dengan hasil sekali imbang dan dua kali kalah, The Gunners menang di pekan 24 Premier League yang dihelat di Villa Park.

Melawan Aston Villa, Sabtu (18/02) malam WIB, Arsenal menang 4-2 melalui gol Bukayo Saka (16'), Oleksandr Zinchenko (61'), gol bunuh diri Emiliano Martinez (90+3'), dan Gabriel Martinelli (90+8') yang membalas gol Ollie Watkins (5') dan Philippe Coutinho (31').

Arsenal dominan di Villa Park dengan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Villa punya 33 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tendangan (lima tepat sasaran).

Hasil itu, selepas laga berakhir, memastikan Arsenal naik ke puncak klasemen untuk sementara waktu selagi Manchester City bermain melawan Nottingham Forest. Kendati demikian kemenangan itu tetap membuat lega Arsenal.

Baca Juga:

Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Aston Villa 2-4 Arsenal: The Gunners Balik ke Puncak

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Pasalnya, Arsenal sebelumnya empat kali beruntun tak pernah menang di seluruh kompetisi termasuk kala disingkirkan Man City di Piala FA. Tak ayal kemenangan itu bisa meningkatkan kembali kepercayaan diri pemain dalam merebutkan titel liga yang terakhir diraih pada 2004.

Dari kemenangan di Villa Park itu Arsenal juga mengakhiri catatan buruk sejak 2009. Menurut Opta, Arsenal memenangi laga Premier League pertama setelah tertinggal di paruh minum, di luar London, sejak Desember 2009 (2-1 lawan Liverpool).

Arsenal juga menjadi tim pertama yang memiliki empat pemain dengan 10 plus jumlah gol dan assist di Premier League musim ini. Mereka berempat adalah Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli.

Arsenal Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan