Menang di Kandang PSM, Thomas Doll Salut dengan Mental Skuad Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 November 2023
Menang di Kandang PSM, Thomas Doll Salut dengan Mental Skuad Persija
Para pemain Persija saat merayakan gol Ryo Matsumura ke gawang PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Jumat (3/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memuji mental bertanding anak asuhnya saat menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11).

Dalam pertandingan itu, Persija sempat memimpin 2-0 berkat gol Witan Sulaeman (27') dan Ryo Matsumura (49'). Namun, saat unggul 2-0, para pemain Persija menjadi lengah sehingga PSM mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya dalam waktu dua menit via gol Safrudin Tahar (60') dan Victor Mansaray (62').

Setelah gol itu, PSM semakin intens menekan pertahanan Persija dan hampir membalikkan kedudukan. Pada akhirnya, Persija berhasil kembali unggul menjadi 2-3 berkat gol kedua Witan pada menit 81.

Skor 2-3 untuk Persija itu pun bertahan sampai laga usai. Ini jadi kemenangan pertama Persija dalam enam laga terakhir. Di lima laga sebelumnya, tim Ibu Kota hanya meraih tiga kali imbang dan dua kekalahan.

"Saya pikir kami bermain dengan sangat-sangat baik di babak pertama, kalian bisa melihat dengan unggulnya penguasan bola kami, peluang. Tentu kami juga mencetak gol yang fantastis, kami memiliki aksi yang baik, Hanif juga sebenarnya bisa mencetak gol," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Menang 3-2, HUT Ke-108 PSM Menjadi Tak Mengenakkan

Josep Gombau Diberhentikan, Persebaya Mulai Rombak Skuad

"(Hasil) ini bagus untuk dilihat, karena banyak pertandingan tandang kami tidak unggul penguasaan bola, kami tidak tenang menguasai bola, sangat baik untuk dilihat, kami keluar di babak kedua, kami mencetak gol kedua melalui aksi Hanif dan Ryo dan kemudian kami memiliki masalah di babak kedua (kebobolan dua kali)."

"Kami kehilangan sedikit kontrol, kami mudah kehilangan bola, PSM juga bisa masuk dalam skema pertandingannya, situasi yang normal, dan kemudian skor 2-2, dan kami memiliki mentalitas yang baik hari ini (semalam), kalian bisa melihat semua pemain ingin memenangkan pertandingan, kami mencetak gol ketiga yang fantastis,' ucap pelatih asal Jerman itu.

Secara keseluruhan, Thomas Doll puas dengan apa yang ditampilkan para pemainnya dan menilai Persija layak menang. Kemenangan ini pun menjadi modal bagus untuk menghadapi Persikabo 1973 pada laga berikutnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (9/11).

"Saya pikir, akhirnya setelah 90 menit, kami memang layak memenangkan pertandingan hari ini (semalam). Di sini, di Makassar, selalu sulit bermain di sini dengan suporter yang sangat baik," ucap Thomas Doll.

Persija jakarta Psm makassar Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan