Menang atas Klub Thailand, Timnas Futsal Indonesia Juara Turnamen Internasional

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 September 2022
Menang atas Klub Thailand, Timnas Futsal Indonesia Juara Turnamen Internasional
Aksi pemain Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi klub Thailand, Thammasat Stallion di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (9/9). (FFI)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam turnamen internasional yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Tim Merah-Putih keluar sebagai juara setelah mengalahkan klub Thailand, Thammasat Stallion, 1-0, Jumat (9/9). Pertandingan berjalan cukup ketat sehingga membuat kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama.

Timnas Futsal Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada menit 23 melalui Firman Adriansyah. Ini jadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Keberhasilan menyabet gelar juara turnamen internasional ini disambut baik oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh.

Apalagi Timnas Indonesia meraih gelar juara dengan catatan sempurna, yaitu selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan.

Baca Juga:

Usai Hajar Korea Selatan, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Klub Malaysia

Timnas Futsal Indonesia Hajar Korea Selatan 6-2

Di dua laga sebelumnya, Evan Soumilena dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 6-2 dan tim asal Malaysia, Selangor TOT United, 3-1.

Hasil di turnamen ini pun jadi modal berharga bagi Timnas Futsal Indonesia sebelum tampil di Piala Asia Futsal 2022 yang akan berlangsung di Kuwait pada 27 September sampai 8 Oktober 2022.

"Target kami sebetulnya hanya persiapan untuk Piala Asia, tapi kalau bisa juara, ya itu bagus. Semua suka saat menjadi juara," kata pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammed Hashemzadeh.

"Di turnamen ini kami menghadapi tiga tim yang cukup bagus, yaitu Korea Selatan, klub dari Malaysia dan Thailand. Kami melakukan banyak perubahan dengan menurunkan banyak pemain muda dan hasilnya bagus," ujarnya menambahkan.

Di Piala Asia Futsal 2022, Indonesia tergabung di Grup C bersama salah satu raksasa futsal, Iran. Selain itu, grup ini juga diisi oleh Lebanon dan Taiwan.

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.045

Bagikan