Timnas Futsal Indonesia Hajar Korea Selatan 6-2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 September 2022
Timnas Futsal Indonesia Hajar Korea Selatan 6-2
Aksi Evan Soumilena saat Timnas Futsal Indonesia menang 6-2 atas Korea Selatan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (6/9) siang WIB. (FFI)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan dalam turnamen internasional yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (6/9) siang WIB. Evan Soumilena dan kawan-kawan sukses membungkam Korea Selatan dengan skor 6-2.

Timnas Futsal Indonesia membuka keunggulan pada menit ketiga lewat aksi Firman Adriansyah. Dia berhasil menaklukkan kiper Korea Selatan, Lee Woo-jin, hanya lewat tembakan lemah.

Selang satu menit, Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lee Hoon-win mampu memanfaatkan peluang dari momen tendangan ke dalam.

Namun, Timnas Futsal Indonesia kembali memimpin jadi 2-1 melalui Ryan Dwi Renaldi. Ryan membelokkan sepakan bebas Evan Soumilena yang keras dan mendatar.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Persija U-18

Segrup Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam, Pelatih Hong Kong Sadar Sulit Lolos

Skor kembali berubah menjadi 3-1 setelah Reza Gunawan mencatatkan namanya di papan skor. Reza membobol gawang Korea Selatan setelah memanfaatkan assist dari Reza Gunawan.

Memasuki menit ke-12, Timnas Futsal Indonesia mencetak gol keempatnya. Sontekan M Subhan Faidasa di depan gawang Korea Selatan membuat kedudukan menjadi 4-1.

Jelang babak pertama usai, Timnas Futsal Indonesia menambah satu gol lagi melalui Dewa Rizky Amanda. Dia sukses memanfaatkan sepak pojok untuk mencetak gol.

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia sebetulnya masih intens mengancam gawang Korea Selatan. Namun, tim Merah-Putih hanya mendapat satu gol tambahan berkat gol chip Subhan Faidasa pada menit 26. Sebelum gol Subhan, Korea Selatan juga sempat mencetak satu gol. Skor 6-2 untuk Timnas Futsal Indonesia bertahan hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, mengaku cukup senang. Namun, dia menyoroti penurunan performa di babak kedua.

"Mungkin ini disebabkan banyak pemain baru di tim kami. Ada lima sampai enam pemain baru. Jadi semuanya butuh waktu," kata Hashemzadeh.

Karena itu, Hashemzadeh memaklumi kalau para pemain baru di Timnas Futsal Indonesia belum bisa langsung nyetel dengan permainan tim. Menurutnya, penampilan mereka ke depan bisa semakin baik lagi.

"Selain itu di babak pertama kami sudah mendapatkan lima gol, jadi saya tidak mau menekan mereka," ujar pelatih asal Iran tersebut.

Timnas Futsal Timnas futsal indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan