Membangunkan Lagi Tinju Indonesia yang Mati Suri

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Februari 2022
Membangunkan Lagi Tinju Indonesia yang Mati Suri

BolaSkor.com - Setelah menjalin kerjasama dengan Promotor Tinju Internasional Probellum pada 5 Oktober 2021 silam, promotor tinju Indonesia Armin Tan akan menggelar sebanyak 6 kejuaraan tinju bertaraf dunia.

Menariknya kejuaraan tinju tersebut akan diselenggarakan di Tanah Air sepanjang tahun 2022 - 2023.

Selain itu, kesempatan emas ini akan dimanfaatkan oleh Armin Tan untuk menggapai ambisinya membawa sabuk gelar juara WBC kelas terbang ringan ke Indonesia.

Peluang tersebut terbuka sangat lebar mengingat Armin Tan memiliki petinju Tibo Monabesa.

Petinju asal Nusa Tenggara Timur itu kini bertengger di peringkat 3 WBC dengan status juara WBC Internasional Light Flyweight.

Ditambah dukungan dari Probellum yang merupakan promotor tinju Internasional buatan Richard Schaefer, mantan CEO Golden Boys Promotion milik Oscar de la Hoya, tahun ini Indonesia bisa memiliki petinju berlabel juara WBC.

Kondisi tersebut langsung dimanfaatkan oleh Armin Tan dengan menggelar kejuaraan tinju bertajuk Berburu Gelar Juara WBC Kelas Terbang Ringan yang akan dilaksanakan di Holywings Gatsu Club V pada 27 Februari mendatang.

Cabang olahraga tinju memang identik dengan entertainment, maka sebuah langkah yang tepat bagi promotor Armin Tan bekerja sama dengan Holywings Gatsu Club V untuk menggelar pertandingan tinju kelas dunia bertajuk Holywings Sports Show Boxing.

Nantinya petinju andalan Indonesia Tibo Monabesa akan menghiasi partai utama melawan petinju asal Filipina, Jason Vayson. Jason merupakan petinju Filipina yang berada dibawah manajemen tinju Manny Pacquiao.

Kemenangan atas Jason Vayson menjadi harga mati bagi Tibo Monabesa yang tinggal selangkah lagi menjadi penantang utama pemegang sabuk juara dunia WBC.

Sementara itu artis Vicky Prasetyo akan ambil bagian dalam Holywings Sports Show Boxing pada pertarungan tinju Celebrity Fight. Vicky sesumbar menantang siapa saja yang bisa mengalahkannya di ring tinju, untuk segera mendaftar menjadi lawannya pada 27 Februari mendatang.

Kerja sama ini diharapkan ATP bisa meraih penghargaan dari WBC sebagai promotor terbaik se-Asia Pasific yang pernah diraih pada tahun 2017, 2018 dan 2019 silam.

Breaking News Tinju
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan