Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Juli 2022
Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain baru gabung Barcelona. Usai meresmikan transfer dua pemain dengan status free agents, Franck Kessie dan Andreas Christensen, Barcelona besutan Xavi semakin dekat mendapatkan rekrutan anyar ketiga.

Pemain itu adalah penyerang sayap berusia 25 tahun, Raphinha. Barcelona mengeluarkan 55 juta euro untuk merekrutnya dari Leeds United dan Raphinha dikontrak hingga 2027 (lima tahun). Kabar itu dikonfirmasi laman resmi Barcelona.

"FC Barcelona dan Leeds United telah mencapai kesepakatan dalam prinsip untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, para pemain menanti melewati tes medisnya," tutur pernyataan di situs resmi Barcelona.

Dengan adanya Raphinha artinya Barcelona punya penyerang sayap baru, pengganti Adama Traore (yang kembali ke Wolverhampton Wanderers). Raphinha juga jadi variasi baru dalam permainan Barca dan bersaing dengan Ousmane Dembele di sisi kanan serangan.

Baca Juga:

Barcelona Akan Segera Beri Pengumuman Mengenai Raphinha dan Ousmane Dembele

Tikung Chelsea, Barcelona Jadi Pemenang dalam Perburuan Raphinha

Dani Alves Klaim Barcelona seperti Kacang Lupa Kulit

Berbicara mengenai Dembele, Barcelona juga telah berhasil meyakinkannya teken kontrak baru hingga 2024 (dua tahun). Itu artinya akan ada persaingan ketat pada posisi penyerang sayap kanan (winger).

Raphinha memiliki kecepatan, kelincahan, dan kualitas teknik pemain asal Brasil. Permainannya merepotkan pertahanan lawan. Namun Dembele juga memiliki kemampuan yang sama dengan visi bermain serta kualitas mendribel bola.

Menilik informasi dari Marca, mari sama-sama melihat perbandingan statistik kedua pemain tersebut. Raphinha musim lalu bermain 35 kali dengan Leeds United, mencetak 10 gol, memberikan tiga assists, menyelesaikan 734 operan (sampai tepat sasaran), dan 108 kali sukses melakukan dribel bola.

Sementara itu Dembele bermain 21 kali, mencetak satu gol, memberikan 12 assists, menyelesaikan operan sebanyak 590 kali, dan dribel sukses sebanyak 120 kali.

Raphinha mendominasi dari statistik ofensif tapi ada area yang kurang yakni pada operan sukses, terlebih Leeds bertarung di zona degradasi dan tidak selalu memainkan penguasaan bola. Sementara 108 dribel sukses Raphinha di Premier League musim lalu menjadikannya pemain ke delapan terbaik yang melakukannya.

Baik Dembele dan Raphinha memiliki plus minus dan mereka akan memberikan Xavi opsi bermain berbeda di Barcelona.

Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Raphinha Dembele Ousmane Dembele
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan