Tikung Chelsea, Barcelona Jadi Pemenang dalam Perburuan Raphinha

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Juli 2022
Tikung Chelsea, Barcelona Jadi Pemenang dalam Perburuan Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan menjadi pemenang dalam perburuan pemain sayap Leeds United, Raphinha. Kemenangan Barca tidak terlepas dari keinginan sang pemain untuk menuju Camp Nou.

Raphinha menjadi satu di antara pemain bertalenta di Premier League yang mendapatkan banyak sorotan musim lalu. Pemain yang beroperasi dari sisi sayap kanan itu memiliki kemampuan individu khas dari Amerika Latin.

Dari 35 pertandingan, Raphinha mengemas 11 gol dan tiga assist. Aksinya membawa Leeds bertahan di Premier League.

Baca Juga:

Saga Transfer Robert Lewandowski Jalan di Tempat

Ousmane Dembele Pilih Bertahan di Barcelona

Dani Alves Klaim Barcelona seperti Kacang Lupa Kulit

Ada gula ada semut, penampilan itu membuat sejumlah raksasa Eropa terpincut. Apalagi, Raphinha saat ini baru berusia 25 tahun. Sang pemain diyakini akan semakin bersinar di masa depan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea dikabarkan menjadi klub terdepan dalam perlombaan mendapatkan Raphinha. Kendati sang pemain sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona sejak Februari, tetapi Chelsea yang membuat Leeds United memberikan lampu hijau. Kedua tim sepakat soal harga transfer.

Namun, The Blues gagal membujuk Raphinha bergabung. Pemain asal Brasil itu meminta sang agen, Deco, untuk memprioritaskan Barcelona. Bagi Raphinha, Barca jauh lebih menarik dan punya nama besar dibanding Chelsea.

Pada saat bersamaan, Barca yang ngebet memboyong Raphinha mulai menaikkan tawaran. Barcelona sadar, butuh dana besar untuk membuat Leeds membuka pintu keluar.

Akhirnya, tawaran resmi dilayangkan Barcelona. Fabrizio Romano melaporkan, kedua pihak sepakat dengan biaya transfer sebesar 58 juta euro. Angka tersebut bisa melonjak menjadi 68 juta euro jika klausul bonus aktif.

Kini, Barcelona dan Leeds akan saling bertukar dokumen kepindahan. Berikutnya, Raphinha akan menyelesaikan tes medis sebelum bergabung dengan Frenkie de Jong dan kawan-kawan.

Dengan kedatangan Raphinha, Barcelona semakin aktif pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Barca telah merampungkan transfer Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Barcelona Chelsea Isu Transfer Raphinha Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan