Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 19 Agustus 2021
Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer
Ben White menjadi rekrutan termahal Arsenal pada musim panas ini (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjadi salah satu klub tersibuk di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya ada sekitar sepuluh proses jual-beli yang masih harus diselesaikan The Gunners.

Arsenal sejauh ini sudah resmi mendatangkan tiga pemain. Mereka adalah Ben White, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares.

Namun kehadiran ketiga pemain anyar itu masih tak terlihat pengaruhnya. Arsenal takluk 0-2 dari Brentford pada laga pembuka Premier League 2021-2022.

Baca Juga:

Membandingkan Transfer Chelsea dengan Arsenal Sejak Dilatih Arteta

Lyon Obral Pemain, Target Transfer Liverpool dan Arsenal Masuk Daftar Jual

Arsenal Terancam Gagal Dapat Duit Gara-Gara AC Milan

Edu dan Mikel Arteta memegang peran kunci dalam aktivitas transfer Arsenal

Kekalahan memalukan itu membuat Arsenal kembali terjun ke pasar. Sejumlah pemain dibidik demi menambal kekurangan tim asuhan Mikel Arteta.

Dari perkembangan terbaru, Arsenal ingin kembali menarik Martin Odegaard yang musim lalu dipinjam dari Real Madrid. Kali ini mereka siap membelinya secara permanen dengan biaya 35 juta euro.

Arsenal memang membutuhkan tambahan kreator serangan. Emile Smith Rowe masih terlalu muda untuk dibebani tanggung jawab besar ini sendirian.

Selain Odegaard, Arsenal juga hampir merampungkan transfer Aaron Ramsdale. Negosiasi untuk mendapatkan kiper Sheffield United itu mengalami kemajuan signifikan setelah sempat menemui jalan buntu.

Ramsdale akan dipercaya sebagai deputi Bernd Leno. Kiper berkebangsaan Jerman itu memang memiliki pelapis yang kurang sepadan.

Di tengah proses merampungkan Odegaard dan Ramsdale, manajemen Arsenal juga disibukkan untuk merampingkan skuat. Sejumlah nama masuk dalam daftar jual.

Arsenal baru berhasil menjual Joe Willock ke Newcastle United dengan biaya sekitar 30 juta euro. Mereka juga sukses meminjamkan Dinos Mavropanos dan Matteo Guendouzi ke Stuttgart dan Marseille.

Klub asal London Utara itu juga ingin menjual Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles dan Lucas Torreira. Arsenal bahkan berharap mendapat keuntungan yang jauh lebih besar dari penjualan mereka.

Namun pemasukan terbesar Arsenal bisa didapatkan dengan penjualan Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin. Masa depan kedua bintang itu memang diragukan karena berada di penghujung kontraknya.

Deretan pemain muda juga tak luput dari proses cuci gudang Arsenal. Reiss Nelson dan Eddie Nketiah berpeluang berganti seragam di sisa waktu bursa transfer.

Bursa transfer musim panas akan ditutup kurang dari dua pekan lagi. Bisa dibayangkan betapa sibuknya manajemen Arsenal untuk membentuk skuat yang kuat dan ideal.

Arsenal Mikel Arteta Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan