Mauricio Pochettino Bersyukur Chelsea Tak Main di Eropa Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Mauricio Pochettino Bersyukur Chelsea Tak Main di Eropa Musim Ini
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Perombakkan besar skuad Chelsea musim ini diikuti dengan badai cedera pemain yang tak jua berakhir. Itu jadi salah satu faktor penyebab performa naik turun The Blues, selain juga skuad muda minim pengalaman.

Jelang laga pekan 33 Premier League melawan Everton, Selasa (16/04) dini hari WIB, Chelsea berpeluang bermain tanpa 11 pemain dengan kabar terbaru dua pemain, Enzo Fernandez dan Raheem Sterling, kondisinya diragukan.

Musim ini Chelsea tak bermain di kompetisi Eropa, pertama sejak 2016-2017, pasca musim lalu finish di urutan 12 Premier League. Potensi bermain musim depan pun ada, karena saat ini menempati urutan sembilan klasemen, tetapi masih ada asa karena mencapai semifinal Piala FA.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, bersyukur Chelsea absen bermain di Eropa musim ini. Tak terbayangkan olehnya, jika Chelsea tampil di turnamen antarklub Eropa dengan kondisi badai cedera pemain yang tak jua berakhir.

Baca Juga:

Cole Palmer, Sensasional

Terungkap, Cole Palmer adalah Suporter Manchester United

Sheffield United 2-2 Chelsea: Tim Promosi Tahan Imbang The Blues

"Bayangkan jika kami bermain di Eropa musim ini, dengan segala keadaan (cedera)? Ya ampun," terang Pochettino dikutip dari Independent.

"Dengan skuad yang selalu absen antara delapan hingga 10 pemain di setiap pertandingan. Jika Anda menambahkan lebih banyak laga, kami akan kesulitan."

"Sekarang ini soal pengalaman, mendapatkan semua informasi untuk mencoba membantu klub mengambil keputusan terbaik guna menghindari hal seperti yang terjadi musim ini."

"Itu bukan fokus utama, mencoba menentukan skuad yang fit, atau memiliki ketersediaan lebih dari 80 persen," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mauricio Pochettino Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan