Cole Palmer, Sensasional

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 April 2024
Cole Palmer, Sensasional
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Drama terjadi di Stamford Bridge. Pada pekan 31 Premier League, Chelsea mengakhiri catatan tak pernah menang sejak 2017 saat melawan Manchester United, Jumat (05/04) dini hari WIB.

The Blues yang sempat tertinggal 2-3 setelah sempat unggul 2-0, menang dramatis 4-2 di penghujung laga. Dua gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes dibalas gol Conor Gallagher dan hat-trick Cole Palmer.

Dua gol tercipta jelang laga bubar di Stamford Bridge oleh Palmer. Pemain berusia 21 tahun kini sudah membukukan 21 gol di seluruh kompetisi dari 39 penampilan, serta memberikan 12 assists.

Palmer jadi satu dari empat pemain yang sudah membukukan 16 gol di Premier League musim ini, terpaut dua gol dari Erling Haaland dalam perburuan Sepatu Emas (status top skorer). Banderol 47 juta euro ketika merekrutnya dari Manchester City pun terkesan murah jika melihat kontribusinya tersebut.

Baca Juga:

Nilai Positif Man United Meskipun Ditekuk Chelsea

Terungkap, Cole Palmer adalah Suporter Manchester United

Chelsea Vs Man United: Bukan Kalah, The Red Devils Pantas Menang

Pujian diberikan oleh pelatihnya, Mauricio Pochettino. Menurutnya, Palmer punya kekuatan mental, ketenangan, serta kualitas teknik yang konsisten diperlihatkannya. Sulit untuk tidak menyebutnya sebagai pemain top.

"Salah satu keterampilan terbaiknya adalah mentalitasnya dan kapasitasnya menghadapi tekanan." kata Pochettino soal Palmer, dikutip dari BBC Sport.

"Dia masih muda dan saya pikir ini musim pertamanya bermain dengan sangat konsisten. Saya pikir luar biasa bagaimana dia menghadapi tekanan. Hanya itu yang bisa menjadi pemain yang sangat bagus."

"Dengan penampilan hari ini, mustahil untuk mengatakan bahwa dia bukan pemain top," tambah Pochettino.

"Dampaknya luar biasa. Dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis, sulit untuk berbicara lebih banyak tentang dia. Hari ini dia menunjukkan mentalitas dan kualitasnya. Saya berkata, 'Cole, dua menit lagi dan saya yakin'."

Hasil itu mengangkat posisi Chelsea ke urutan 10 klasemen dengan 43 poin, terpaut lima poin dari Man United yang berada di urutan enam klasemen.

Cole Palmer Chelsea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan