Masukan Suporter Persib untuk Erick Thohir

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Maret 2023
Masukan Suporter Persib untuk Erick Thohir
Pertemuan suporter Persib dengan Erick Thohir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Suporter fanatik Persib Bandung belum bisa memvonis Erick Thohir yang mendapatkan kepercayaan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Hal itu diungkapkan setelah kedua belah pihak melakukan pertemuan di Ciumbuleuit, Kota Bandung, Sabtu (11/3).

Ketua Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar mengatakan dari hasil pertemuan itu, Erick Thohir membutuhkan waktu untuk menata sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Apalagi, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu baru dipercaya sebagai Ketua Umum PSSI pada 18 Februari 2023 lalu.

"Butuh waktu, Pak Erick tidak menjanjikan dalam waktu dekat karena semua ada proses dan hal-hal yang harus ditempuh. Kita pun melihat ada progress atau tidak, jadi enggak bisa divonis sekarang," kata Tobias Ginanjar.

Namun, Tobias Ginanjar apresiasi dengan kegiatan Erick Thohir yang mau mendengar aspirasi suporter fanatik Persib. Seperti halnya mengenai izin pertandingan yang sulit didapatkan klub hingga harus terjadi penundaan.

Baca Juga:

Buang Rasa Sedih, Ciro Alves Melantangkan Ambisi untuk Kalahkan Persebaya

Ladeni Persib Bandung, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif


"Yang kedua, kepastian soal aturan dimana aturan harus baku dan jangan berubah-ubah. Aturannya dan aturan yang sudah ditetapkan harus disepakati, jangan sampai di tengah jalan penanganannya berbeda dari satu klub ke klub lainnya. Tadi juga ada soal target ke depan, banyaklah," tuturnya.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan pertemuan dengan suporter fanatik Persib ini hanya ingin menjalankan visi misinya sejak terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Sebab ia berkeinginan menjalankan transformasi sepak bola di Indonesia.

"Semua, Bobotoh, Viking, Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu), semua yang ada di Bandung. Sebelumnya saya ketemu Bonek, Aremania, nanti ketemu yang lain-lain, karena kenapa? transformasi sepak bola tidak akan terjadi kalau suporternya tidak ikut bertransformasi."

"Dan saya rasa masukan-masukan yang saya dengar ini menjadi PR (pekerjaan rumah) tambahan, tetapi saya tidak mau membela diri, sebagai Ketua PSSI, saya perlu waktu," tegas Erick Thohir.

Terkait mengenai permintaan izin penyelenggaraan, Erick Thohir memastikan akan berupaya maksimal agar pertandingan bisa digelar sesuai jadwal tanpa adanya hambatan. Terlebih, hal itu sudah diutarakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Bapak Presiden sudah bicara, harus dimudahkan untuk izin kesenian, olahraga. Kalau bisa, tiga atau dua bulan sebelumnya," tuturnya.

Dengan alasan ini, Erick Thohir akan mendorong agar jadwal pertandingan harus dikelola dengan baik. Sehingga pertandingan bisa digelar sesuai jadwal.

"Jadwal Liga itu pun ada juga kepentingan timnas yang namanya FIFA matchday. Makanya kemarin saya dorong FIFA matchday tahun ini di bulan Juni dan Oktober kalau bisa segera diumumkan kalau sudah ada lawan-lawannya, supaya semua tidak tebak-tebakan kapan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Erick thohir Persib Bandung Liga 1 Bobotoh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan